10 Cara Atasi Stress dalam Hubungan Asmara

by
November 28th, 2011 at 8:14 am

Masih cinta kok, tapi mengapa hubungan kamu dan dia terasa hambar ya? Itu namanya stress. Hal ini tidak boleh terus dibiarkan berlarut-larut dalam hubungan asmara kamu. Terus bagaimana caranya agar hubungan asmara kamu menjadi hangat kembali dan menyenangkan?

Berikut ada beberapa cara untuk mengatasi stressnya hubungan asmara kamu. Simak baik-baik yah!

1. Pencegahan: bila ada masalah, luangkanlah waktu untuk membagi masalah kamu dengan pasangan. Ceritakan semua masalah yang ada sehingga beban bisa dibagi sama rata. Pilih waktu yang santai, sehingga keduanya sama-sama dapat berpikir positif dan dingin.

2. Saling Mengerti: masalah akan menjadi besar apabila masing-masing mengutamakan egonya. Padahal bila keduanya sama-sama mengerti keadaan masing-masing, emosi bisa diredam dan masalah tidak akan menjadi besar.

3. Didasari tanggung jawab: tak hanya salah satu pihak saja yang bertanggung jawab dalam menjalani hubungan asmara. Anda juga turut andil dalam hubungan itu. Sehingga Anda harus memperjuangkan dan mencari jalan agar hubungan tetap hangat.

4. Kontrol Diri: sangat penting untuk kamu mengontrol diri, jangan pernah menggunakan emosi dalam mengatasi setiap masalah yang menimpa hubungan Anda. Belajarlah untuk tetap tenang dan tidak emosi.

5. Terlalu Serius: membuat Anda jadi tegang dan mudah marah/ tersinggung. Warnai hubungan dengan humor agar suasana menjadi cair dan mudah mendiskusikan apapun saat tak ada beban.

6. Jangan lebay: saat Anda berhadapan dengan masalah, ada baiknya Anda memilah mana yang lebih prioritas. Terkadang masalah bisa selesai bila Anda cukup bersabar dan menunggu saat yang tepat memecahkannya. Jadi, Anda tak perlu bingung dan membuat si dia menjadi panik, yang akhirnya suasana jadi panas.

7. Minta pendapat teman: tentunya Anda harus pandai bercerita kepada teman. Tak ada gunanya Anda curhat pada teman yang juga mengalami kegagalan dalam hubungan. Lho kenapa? karena pada umumnya mereka akan membuat Anda semakin panas dengan mengiyakan semua curhatan Anda. Padahal sebenarnya Anda cuma butuh didengar dan didinginkan.

8. Menyendiri: Terkadang bertemu terlalu sering dengan pasangan kita membuat rasa bosan muncul. Untuk itu, kita perlu memberikan waktu untuk sendiri kepada pasangan dan diri kita sendiri agar hubungan tetap hangat.

9. Tak Perlu Khawatir Berlebihan: rasa khawatir memang wajar dirasakan oleh setiap orang. Namun, Anda seharusnya bisa mengatasi kekhawatiran tersebut dan berpikir positif tentang pasangan Anda.

10. Jangan Curhat ke Sosial Media: jangan pernah memposting curhatan hati Anda di sosial media. Karena hal ini bisa saja memansing emosi pasangan jika melihat keluhan Anda mengenai hubungan asmara dengannya. Ini hanya akan memperburuk hubungan saja.

Comment di sini