5 Ciri Cowok yang Sedang Berbohong

by
November 28th, 2011 at 10:01 am

Tentunya kamu akan merasa kesal jika terus-terusan dibohongi olehnya. Meskipun ia beralasan berbohong demi kebaikan. Nah, makanya kenali ciri cowok yang sedang berbohong berikut.

Jika kamu tidak mau lagi dibohongi olehnya, maka kamu harus bangkit. Lebih baik berikan ketegasan pada si dia. Jangan biarkan kebohongannya terus berlarut-larut dan mambuat kamu malah sakit hati dan kecewa. Bagaimana caranya? Gampang, kamu hanya perlu mengenali ciri-ciri cowok sedang berbohong berikut.

1. Saat duduk di kursi, dia akan menyembunyikan bagian angkel di belakang kaki kursi
Menyembunyikan suatu kebohongan akan memberikan tekanan yang besar. Untuk itu saat cowok berbohong, “ia cenderung menonjolkan bagian dada dan menyembunyikan bagian bawah tubuh” demikian kata Janine Driver, seorang ahli body language.

Efek stress tersebut akan terlihat saat ia sedang duduk di kursi. Ia cenderung resah dan bingung menyembunyikan bagian kakinya. Duduknya menjadi tidak tenang dan kerap berpindah posisi.

2. Tiba-tiba ia gugup dan memasukan tangannya ke dalam saku
Saat kamu bertanya kepadanya “Ke mana dia pergi”, dia tiba-tiba memasukan tangannya ke dalam saku itu sudah menunjukan bahwa ia berbohong. Ini adalah sikap tubuh seseorang yang tidak ingin menunjukan yang sebenarnya. Apalagi jika si dia gugup menjawab pertanyaan kamu itu berarti dia sedang berbohong.

3. Ia tidak pernah lepas dari suatu barang
Saat seseorang berbohong, ia akan gugup, dan saat seseorang gugup, ia akan mengalihkan kegugupannya dengan memegang atau memainkan suatu barang yang ada di dekatnya, misalnya rokok atau ponselnya. Ia akan terlihat sangat gusar dan berpura-pura tidak peduli dengan pertanyaan kamu dan menganggapnya tidak penting. Jika hal itu sudah dilakukan oleh cowok kamu, berarti cowok kamu sedang berbohong dan menyebunyikan sesuatu dari kamu.

4. Ia mengangkat bahunya
“Kok si cewek itu rajin sekali SMS kamu?” tanya Anda kepadanya, dan ia menjawab dengan “Ya gak tahu,,,” sambil mengangkat bahunya. Nah, waspada terhadap gerakan ini. Gerakan mengangkat bahu artinya ada sesuatu yang disembunyikan, dan hal tersebut tidak ingin diungkapkan pada Anda. Itu artinya dia sedang berbohong.

5. Ia sering mengosok bagian bawah hidungnya tatkala ia gugup..
Gerakan ini sering kali dilakukan oleh cowok yang tidak pandai berbohong. Setelah ia menjawab pertanyaan Anda ia kemudian menggosok-gosok bagian bawah hidungnya. Jika dia gugup dan salah tingkah dalam menjawab pertannyaan kamu, sudah jelas sekali kalau ia berbohong.

Nah, sudah tahu bukan? Sekarang kamu tentunya sudah tidak perlu takut lagi akan dibohongi olehnya. Sekarang, kamu juga bisa tahu kalau dirinya berbohong atau tidak tanpa perlu menanyakannya langsung.

Comment di sini