Cara Atasi Kesedihan Setelah Putus Cinta Lagi

by
November 28th, 2011 at 9:49 am

Bertemu dengan seseorang dan menjalin hubungan kasih adalah suatu anugerah. Kehilangan dan berpisah dengan orang tersebut adalah suatu pengalaman yang indah. Lalu, buat apa kamu bersedih saat si dia memutuskan hubungan cinta dengan kamu?

Nah, mungkin beberapa hal berikut bisa membantu kamu dalam melupakan kesedihan itu. Simak baik-baik yah!

1. Makan Makanan Favorit
Coba kamu cari menu makanan favorit kamu di sebuah restoran atau mungkin bikin sendiri. Makan dan nikmati setiap suapanya. Makanan favorit pada umumnya terbukti mampu meningkatkan mood seseorang. Jadi, ketika kamu merasa sedih dan galau cobalah untuk tetap makan, karena makanan bisa membantu kamu meningkatkan mood.

2. Makan Beberapa Potong Cokelat
Cokelat sudah terbukti bisa meningkatkan mood seseorang. Konon cokelat juga bisa membuat orang merasa lebih bahagia. Jadi, ambilah beberapa potong cokelat dan makanlah untuk membantu meredakan kesedihan kamu. Tapi ingat, mengkonsumsi cokelat terlalu banyak juga tidak baik untuk kamu, jadi makanlah cokelat secukupnya saja.

3. Konsumsi Buah dan Sayuran
Meski sedang sedih, kondisi kesehatan kamu harus tetap terjaga jangan sampai kamu sakit karena putus cinta. Karena saat sedih, tubuh pasti mengeluarkan banyak energi. Terutama bagi kamu yang suka menangis saat bersedih. Coba hitung berapa banyak air yang menetes, itu pastinya akan mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh kamu

Solusinya, buah dan sayuran. Buah dan sayuran memiliki banyak kandungan vitamin yang akan membantu menjaga kondisi tubuh kamu. Kondisi tubuh yang fit juga dapat berpengaruh dengan perasaan kamu. Jadi, jangan melewatkan mengkonsumsi buah dan sayurannya yah!

4. Ubah Penampilan
Jika kamu sudah mulai merasakan kelegaan dan sudah bisa melupakan si dia, itu saatnya kamu mulai lebaran baru. Mengubah penampilan mendukung Anda membenahi kembali perasaan. Misalnya penampilan rambut Anda. Coba tata ulang rambut Anda dengan gaya yang berbeda. Penampilan yang berbeda juga akan membuat mood Anda kembali. Kondisi lebih segar dan rapi akan membantu Anda merasa lebih nyaman.

Kehilangan orang yang kamu cintai memang menyedihkan. Ubahlah pikiran kamu. Melepasnya mungkin menjadi jalan yang terbaik bagi kamu untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik dan cocok untuk kamu. Jadi, jangan biarkan “putus cinta” membuat kamu larut dalam kesedihan.

Comment di sini