4 Langkah Atasi Dilema Putus Cinta

by
November 29th, 2011 at 6:26 am

Putus cinta memang sudah menjadi hal yang wajar dalam menjalin hubungan asmara. Tapi, terkadang ada juga orang yang belum bisa mengatasi kesedihan karena putus cinta, sampai-sampai ia sakit dan tidak mau makan. Diputus cinta oleh orang yang kita cintai itu memang menyakitkan, tapi Anda juga tidak boleh terus larut dalam kesedihan. Untuk mengatasi patah hati sebenernya mudah. Mau tau?

Memang tak mudah untuk melupakan segala kenangan yang telah Anda lalui bersamanya. Tapi, jangan jadikan hal itu sebagai patokan dalam usaha Anda untuk melupakannya. Harus Anda sadari, bahwa waktu terus berjalan, lantas mengapa Anda masih berhenti di orang dan masalah yang sama? Tentu Anda harus beranjak dari keterpurukan yang menyedihkan itu.

Anda bukan lagi anak kecil yang selalu mendapatkan apa yang diinginkannya. Pikirkanlah hal-hal positif saat Anda tak bersamanya lagi. Ubah pola pikir Anda yang merasa bahwa hidup Anda tak berarti tanpa dirinya.

Mungkin empat tips berikut, sedikitnya akan membantu Anda keluar dari jerat bayangan mantan kekasih yang membuat hidup Anda sangat berantakan.

1. Menilai
Jadikan pengalaman putus cinta Anda itu sebagai pelajaran untuk memilih pasangan yang lebih baik lagi. Setelah putus cinta, segeralah lupakan sang mantan dan cari penggantinya. Tapi, Anda harus pandai-pandai menilai calon pasangan Anda yang baru agar tidak terjebak dengan orang yang sama. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan kekasih yang setia dan lebih mencintai Anda dari sang mantan. Namun, semua itu butuh waktu yang lama jadi Anda harus bersabar.

2. Introspeksi
Pikirkanlah baik-baik mengenai kejadian yang membuat Anda dan dia mengakhiri hubungan ini. Jangan takut untuk mengakui kesalahan diri sendiri. Hal ini dapat membantu Anda untuk lebih mengerti tentangnya dan diri Anda. Ketika Anda mulai mengetahui siapa yang menjadi penyebabnya, maka hal ini akan memberikan rasa rela pada diri Anda untuk melepaskannya.

3. Memahami
Kini saatnya untuk memahami diri Anda sendiri. Dengan mengenali kelemahan dan kekuatan Anda, akan membuat diri Anda lebih siap dalam berpetualang di dunia cinta yang baru. Anda tak akan merasa takut dan khawatir lagi karenanya. Hal ini akan membantu Anda untuk mengerti apa yang terbaik dan tepat bagi Anda.

4. Saatnya Bergerak
Yap! setelah Anda mulai memahami kejadian di masa lalu, dan mulai merelakan hubungan yang telah berakhir, kini saatnya bagi Anda untuk Moving On! Berdasarkan pengalaman yang pernah Anda alami, kini Anda sudah lebih siap untuk mencari pengganti ‘si dia’. Dan, Anda dapat menunjukkan pada dunia, bahwa kisah cinta Anda akan berakhir bahagia kali ini.

Sekarang sudah saatnya kamu bangkit dan melupakan semua kesedihan karena ditinggal olehnya. Ingat, masih banyak orang lain yang lebih baik dan pantas untuk mendampingin Anda. Jadi, semangatlah!!
:)

Comment di sini