5 Alasan Pria Pilih BBM Ketimbang Menelpon Kekasih

by
November 29th, 2011 at 6:12 am

Kebanyakan pria saat ini memilih mengirim pesan singkat BBM (Black Berry Messenger) ke pasangannya dari pada menelponya. Padahal bagi wanita, telepon dari seorang pria lebih dibutuhkan dibanding sekedar pesan singkat dari pria. Sebenarnya apa sih yang menjadi alasan pria lebih memilih melakukan pesan teks dibanding menelepon?

Seperti dilansir dari Your Tango terungkap lima alasan pria mengapa mereka lebih memilih mengirim pesan ketimbang melakukan panggilan telepon.

1. Cepat dan Mudah
Alasan lebih cepat dan mudah menjadi prioritas pria lebih memilih BBM ketimbang telepon.  Julie Spira, pendiri CyberDatingExpert.com mengatakan, “pria modern saat ini lebih sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk melakukan percakapan melalui telepon.”

Dengan mengirim pesan, mereka hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit. Selain itu mereka juga akan terhindar dari tekanan wanita dengan rencana-rencana dadakan lainnya. Jika mengirim pesan, pria tinggal duduk dan berpikir tentang isi pesan, tanpa harus diam beberapa saat untuk berpikir kata-kata selanjutnya.

2. Meniru Wanita
Banyak pria yang berpendapat mereka memilih BBM karena kebanyakan wanita menggunakannya. Jadi, jika wanita ingin pria tidak hanya mengirim pesan teks, wanita seharusnya memberi contoh. Cobalah mengangkat telepon dan menelepon sesekali dibanding harus mengirim pesan pada pria.

3. Takut Ditolak
Sama seperti wanita, pria juga takut ditolak. Mereka akan merasa malu jika ajakannya untuk ngedate ditolak tapi, mereka akan merasa lebih malu karena jika membuat usaha dengan menelepon dan berbicara dengan wanitanya. Karenanya pria lebih memilih BBM dari pada menelpon. Menurut Dr. Zach Hill, dari AdultDatingHistory.com menelepon bisa membuat pria merasa diintimidasi oleh wanita.

4. Dia Takut Mengganggu Anda
Pria memilih untuk mengirim pesan teks karena mereka takut malah mengganggu Anda jika mereka menelepon. Untuk itu, jika Anda ingin dia terus menerus membalas BBM atau SMS Anda maka Anda bisa memintanya untuk menelepon dengan kalimat yang manis, seperti “Aku kangen suara kamu, telepon aku dong”. Cara ini bisa membuat dia percaya diri untuk segera menelepon Anda.

5. Pria Berpikir Tidak Masalah Jika Berhubungan Hanya dengan Mengirim Pesan
Pesan teks sudah menjadi bagian dari kehidupan setiap harinya dibanding menelepon. Menurut Dave Grossman dari situs CanoodleOnline.com pria merasa wanita tidak masalah jika mereka hanya menerima pesan teks tanpa ditelepon.

“Dalam era ‘pesan teks’ saat ini, banyak orang yang berasumsi hal tersebut baik-baik saja dilakukan saat berpacaran,” ujar Grossman.

Grossman juga menyatakan, Anda perlu waspada, karena akan sulit untuk mematahkan kebiasaan yang telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Grossman memberi saran, sebaiknya wanita perlu mencoba menggeser kebiasaan tersebut dengan menunjukkan kepada pria bahwa panggilan telepon menjadi lebih pribadi dibanding pesan teks.

Comment di sini