5 Cara Buat Cowok Jadi Penurut

by
November 29th, 2011 at 8:26 am

Bila pasangan kamu tipe orang yang susah untuk diatur, ini solusinya. Merubah seseorang menjadi penurut itu memang bukanlah suatu hal yang mudah dan butuh waktu. Menurut Lisa Hayes, seorang penulis YourTango senior, “ada lima langkah yang bisa merubah pria jadi penurut yang bisa Anda praktekan.” Apa saja itu?

 

1. Abaikan saja dia
Jika si dia tidak mau menurut dengan peraturan yang Anda buat, sebaiknya jangan dipaksa. Untuk membuatnya menjadi sosok yang penurut Anda tak boleh memaksa dan membuatnya merasa tersudut. Yang harus Anda lakukan adalah, tidak menyuruhnya tapi memberinya contoh dan contoh. Baru, jika dia tidak mau berubah maka abaikan saja dia!

Kendalikan emosi Anda. Saat demikian, pria akan menyadari ketidak hadiran Anda, kediaman Anda, yang membuat dia mengerti bahwa seharusnya ia melakukan sesuatu hal (seperti yang Anda sarankan).

2. Berikan reward dan pujian
Jangan pelit memberikan mereka hadiah atau pujian saat mereka melakukan hal yang mengagumkan. Minimal pelukan dan ciuman yang dapat membuat mereka merasa dihargai, akan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

3. Hemat perkataan Anda
Jika si dia tidak berubah meski Anda sudah mengoceh dan menasehatinya agar tidak telat hadir saat kecan, sebaiknya rubah cara itu. Gunakan sedikit kata saat Anda ingin menyampaikan sesuatu, padat, jelas dan efektif. Jangan emosi, rendahkan suara Anda, dan ulangi setidaknya 3 kali. Menghadapi pria yang sulit diatur memang harus penuh kesabaran. Jangan berharap ia dapat membaca pikiran Anda dan tiba-tiba berubah sikap. Anda yang memang harus lebih aktif dan sabar.

4. Berhenti mengejarnya dan biarkan dia mendekat
Berhentilah mengejar-ngejarnya dan mencecarnya dengan peraturan yang Anda buat jika tidak ingin dia menjauh dari Anda. Bermodal kepercayaan, Anda harus memberikan mereka ruang yang cukup untuk bergerak. Dengan demikan, si dia pasti akan mengerti bahwa peraturan yang Anda buat semua demi kebaikan bersama.

5. Ingin hasil yang instant? Lebih baik Anda tetap single
Tak ada cara instant menaklukkan pria dalam beberapa detik saja. Pria adalah manusia yang punya perasaan dan bisa berpikir, sehingga kita tak bisa memaksa dan mengubahnya dalam hitungan jari. Bila Anda memang tak siap untuk bersabar dan menjalankan strategi di atas, lebih baik cari pria yang penurut atau stay single saja. Namun, jangan terlalu berharap Anda mendapatkan sosok yang benar-benar bisa diatur.

Jika Anda ingin merubahnya menjadi cowok yang penurut maka Anda harus belajar sabar. Jangan sekali-kali memaksanya untuk menuruti Anda, karena itu hanya akan membuatnya merasa terkucilkan.

Comment di sini