5 Cara Menghindari Selingkuh

by
November 29th, 2011 at 5:11 am

Jenuh dengan pasangan terkadang mendorong seseorang untuk berselingkuh. Padahal, selingkuh justru akan memperburuk hubungan Anda dengan kekasih. Pasti Anda tidak ingin hal itu terjadi bukan? Tenang, banyak hal yang bisa Anda lakukan agar perselingkuhan tidak terjadi, well apa saja?

 

1. Niat Kuat
Tetapkan hati untuk tidak mendua. Sedari awal berhubungan dengannya niatkan dalam hati bahwa hanya dia yang Anda miliki. Sadari bahwa selingkuh itu bukanlah hal yang baik untuk Anda. Jika Anda sudah menikah, camkan: bahwa pernikahan adalah sakral dan hanya dilakukan sekali dalam hidup.

2. Ingat Hukum Karma
Jika tidak ingin dikhianati oleh pasangan, maka jangan melakukannya. Ingatlah karma, jika Anda pernah ingin berselingkuh. Suatu hari atau kapan pasti semua itu akan berbalik menimpa Anda. Jadi, jangan sekali-kali mencoba untuk berslingkuh, ingatlah karma yang akan terjadi jika Anda berselingkuh!

3. Komitmen
Ingatlah komitmen yang sudah Anda buat dengan pasangan Anda. Setelah berniat untuk setia, terapkan pula dalam keseharian bahwa Anda harus menerapkan kesetiaan. Jika ada masalah lebih dahulu dibicarakan dengan pasangan. Dengan begiku Anda dan pasangan akan saling menghargai satu sama lain.

4. Lihat Pasangan Lebih Dekat
Jangan membandingkan pasangan dengan yang lain. Lihat dia dan terima dia apa adanya, meski ada kekurangan itu adalah hal yang wajar sebab manusia tidak ada yang sempurna. Justru Anda harus menggali daya tariknya bukan dalam hal fisik semata (simpati, kebaikannya, kesetiaannya).

5. Self-Help
Yakinkanlah diri Anda kalau tidak ada yang bisa menolong Anda selain Anda sendiri. Jika Anda merasa bosan dengan pasangan Anda, sebaiknya Anda jangan dulu bertemu dengannya. Cobalah untuk melakukan aktifitas tanpa ada dirinya dan biarkan rasa kangen Anda tumbuh.

Tegaskan pada diri Anda bahwa selingkuh itu bukanlah suatu hal yang baik. Tetaplah setia pada pasangan Anda jika ingin pasangan Anda setia pada cinta Anda. Setia menjaga cinta Anda dan pasangan memang bukan suatu hal yang mudah dan butuh perjuangan. Jadi, perjuangkanlah kesetiaan cinta Anda.

Comment di sini