7 Ciri Kekasih Terlalu Posesif

by
November 29th, 2011 at 5:56 am

Hubungan asmara yang sehat adalah hubungan yang ditandai dengan kedua pasangan mempunyai ruang gerak masing-masing. Namun jika ruang gerak sudah dibatasi dan segala hal di atur oleh si dia, maka hubungan tidak lagi menjadi sehat. Jika hal itu terjadi pada Anda, kemungkinan pasangan Anda adalah orang yang posesif.

Dalam hubungan yang masih baru mungkin Anda belum bisa menilai si dia posesif atau tidak. Untuk membuktikannya, lihat tanda-tanda berikut ini yang menunjukkan kekasih Anda merupakan pria yang posesif, seperti dilansir Future Scope.

1. Selalu Ingin Tahu Keberadaan Anda
Wajar saja jika pasangan Anda ingin tahu kemana Anda akan pergi. Namun jika si dia menanyakan keberadaan Anda dengan sangat detail dan hampir di setiap waktu, maka bisa jadi dia merupakan seorang yang posesif.

2. Menelpon Berkali-kali
Menelepon terlalu sering bukanlah sebuah bentuk perhatian. Ketika si dia menelepon sebanyak 10 kali dalam sehari dan terus menanyakan keberadaan Anda, maka sikapnya tersebut menjadi tanda posesif. Tentunya, hal itu akan mengganggu kehidupan pribadi Anda bukan?

3. Dia Mengatur Cara Berpakaian Anda
Ini bukan saran tentang warna pakaian atau saran-saran berbusana yang biasa, namun lebih menjurus pada mengatur cara berpakaian Anda. Dia akan memperingatkan Anda jangan memakai pakaian-pakaian yang menurutnya tidak bagus. Sampai-sampai si dia membelikan baju yang menurutnya pantas untuk Anda.

4. Dia Ingin Tahu Semua Teman Anda
Banyak wanita cemburu kepada kekasihnya supaya bisa lebih dihargai sang kekasih. Namun cemburu dan posesif merupakan dua hal yang berbeda. Ketika pria merasa tidak puas dengan penjelasan Anda bahwa rekan kerja Anda hanyalah teman biasa, dia termasuk pria posesif. Dia ingin tahu lebih banyak tentang rekan kerja Anda tersebut, menanyakan sikap si rekan kerja, dari departemen mana hingga status pernikahan si rekan kerja.

5. Dia Mengira Anda Akan Suka dengan Semua Pilihannya
Orang posesif selalu memandang apapun yang dia suka pasti juga akan disukai kekasihnya. Sehingga ketika dia mengatur Anda, maka dia akan berpikir kalau Anda juga suka dengan tindakannya itu. Sifat egois ini juga bisa menunjukan kalau si dia adalah orang yang posesif.

6. Dia Suka Mengatur Hidup Anda
Ini adalah tanda yang paling parah dari seseorang yang bersifat posesif dengan kekasihnya. Mengatur hidup Anda, mulai dari kerja dan menghadiri sebuah acara  Anda diminta olehnya untuk minta izin dulu kepadanya. Dia selalu mengawasi segala gerak-gerik Anda selama ia tidak ada di samping Anda.

Apakah kekasih Anda mempunyai tanda-tanda seperti itu? Jika iya, sebaiknya Anda mulai sekarang berpikir ulang untuk menjalani hubungan yang lebih serius dengan si dia. Karena bisa jadi hubungan Anda ini akan menyakiti Anda. Jadi, tentukanlah pilihan yang tepat untuk Anda sekarang!

Comment di sini