Cara Pria ‘Bertahan’ dari Ocehan Wanita

by
November 29th, 2011 at 7:35 am

Secara naluri, wanita memang lebih banyak bicara dibandingkan dengan pria. Ada saja hal-hal yang dijadikan topik obrolan bagi wanita. Untuk sesama wanita yang suka mengobrol hal itu tidak akan menjadi masalah. Tapi lain halnya jika lawan bicara mereka adalah pria.

Para pria pada umumnya ada yang suka mengobrol, namun tidak seaktif dan sebanyak wanita. Beberapa pria yang kurang memahami wanita pasti akan menunjukan rasa bosan secara terang-terangan. Jika hal itu terlalu sadis, ada juga pria yang memiliki beberapa trik untuk menghadapi ocehan wanita dengan cara yang halus.
Lalu, trik apa yang dimiliki para pria itu?

Berikut jawabannya, seperti yang dikutip dari Times of India.

1. Mengangguk
Menganggukan kepala saat mendengarkan ocehan wanita menjadi jurus yang paling sering dilakukan oleh banyak pria. Dengan menganggukan kepala, pria tidak perlu melakukan usaha untuk menanggapi ocehan wanita yang tiada henti. Sementara dengan menganggukan kepala, wanita juga akan mengira kalau si pria memperhatikan omongannya.

2. Menjawab “Ya” atau “Tidak”
Selan trik menganggukan kepala, pria juga punyai trik menjawab hanya dengan kata “ya” atau “tidak”. Kedua kata tersebut digunakan pri untuk meyakinkan wanita kalau dirinya mendengarkan semua ucapannya. Tapi, cara ini tidak berlaku jika si wanita sudah melontarkan pertanyaan yang bersifat terbuka misal “menurut kamu bagaimana?”.

3. Pergi ke Toilet
Jika pria sudah mulai bosan mendengarkan ocehan si wanita maka pria lebih memilih untuk pergi. Tempat yang sering dijadikan alasan untuk menghindari hal tersebut adalah toilet. Di dalam toilet, pria bisa melakukan ‘stretching’ untuk menyegarkan pikirannya lagi.

4. Sibuk Menelpon atau Mengirim SMS
Jika pria sudah sibuk berkirim SMS atau bertelepon saat mengobrol dengan wanita, kemungkinan besar dia sudah merasa bosan dengan obrolan itu. Berpura-pura menerima telepon atau SMS, akan memberinya ‘time-out’ untuk keluar dari obrolan yang menurutnya membosankan itu.

5. Mengganti Topik Pembicaraan
Daripada terjebak dalam perbincangan yang tidak ia mengerti, pria akan berusaha mengalihkan topik pembicaraan. Misalnya, ketika wanita membicarakan soal ‘Brad Pitt’ mereka akan mengalihkannya dengan kalimat “Ngomong-ngomong soal Brad Pitt, kamu sudah nonton filmnya yang tentang rencana pembunuhan Hitler?” atau topik lain yang masih berkaitan.

Dari kelima trik tersebut, trik terakhir memang menjadi cara yang paling halus yang dilakukan cowok untuk menghindar dari pembicaraan wanita yang panjang lebar. Jika cowok yang kamu ajak obrol sudah melakukan salah satu dari hal tersebut itu berarti Anda harus segera menghentikan obrolan, karena bisa jadi si pria sudah bosan dan jenuh.

Comment di sini