6 Topik Pembicaraan ‘Terlarang’ Saat Kencan Pertama

by
December 1st, 2011 at 3:06 am

Kencan pertama merupakan garis star untuk memulai hubungan asmara dengan seseorang yang dicinta. Karena hal itulah terkadang banyak orang yang gugup menjalani kencan pertama. Tak jarang kencan pertama tak berlanjut ke kencan-kencan selanjutnya. Apa penyebabnya?

Tidak hanya penampilan fisik yang kurang menarik, topik pembicaraan saat kencan pertama juga bisa menjadi penyebab kencan pertama gagal. Dikutip dari eHarmony, berikut enam topik pembicaraan yang bisa membuat kencan pertama Anda gagal:

1. Finansial
Tak dipungkiri, kondisi keuangan memang salah satu faktor yang cukup mempengaruhi padangan terhadap seseorang. Tapi, menceritakan baik atau buruknya kondisi keuangan Anda saat kencan pertama adalah hal yang perlu dihindari. Di kencan pertama, yang ingin orang ketahui dari Anda hanya kepribadian, keyakinan, ambisi dan ketertarikan pada hobi.

2. Hubungan Asmara di Masa Lalu
Di kencan pertama, sebaiknya Anda tidak terlalu banyak bicara soal kehidupan asmara Anda dulu. Cobalah jadi pendengar yang baik untuk teman kencan Anda, dengan begitu Anda bisa tahu lebih banyak tentang pasangan Anda. Dan usahakanlah agar teman kencan merasa nyaman dengan Anda.

3. Memberitahu Kebiasaan Buruk Anda
Ide mengungkapkan kebiasaan buruk Anda di kencan pertama itu bukanlah hal yang baik. Usahakanlah Anda terlihat sempurna saat kencan pertama, baik itu kepribadian, penampilan dan tutur kata Anda. Dengan begitu di akan tertarik pada Anda.

4. Pernikahan
Belum juga pacaran sudah membicarakan pernikahan, siapa yang betah dengan hal ini. Kencan pertama seharusnya Anda manfaatkan untuk mengenalnya lebih jauh dengan mengobrol mengenai hobinya dan hobi Anda mungkin saja ada kesamaan.

5. Curhat Masalah dalam Hidup
Waduh-waduh, curhat masalah kehidupan Anda pada seseorang itu memang tidak salah. Tapi, jika melakukannya di kencan pertama itu yang salah. Seharusnya kencan pertama Anda manfaatkan untuk menciptakan kesan menyenangkan dan kenangan yang indah bersamanya. Kencan pertama Anda seharusnya menyenangkan bukan menyedihkan karena curhatan masalah hidup Anda. Jadi, jangan lakukan itu yah!

6. Keburukan Tempat Kerja
Apa hubungannya tempat kerja dengan kencan Anda, tidak ada bukan? Jadi, buat apa membahas masalah pekerjaan dengannya. Kencan pertama itu saatnya Anda dan dia bahagia, mengobrol dan tertawa bersama bukan mengeluh tentang pekerjaan. Jadi, buatlah kencan pertama Anda dan si dia menjadi kencan yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Comment di sini