3 Faktor Penyebab Gagal Diet Meski Sudah Fitness

by
December 2nd, 2011 at 1:44 am

Banyak orang yang rutin melakukan olahraga di gym dan berharap berat badannya bisa turun dan menjadi lebih langsing. Namun, tak semua orang yang menjalankan fitness bisa mewujudkan keinginannya. Terutama untuk mendapatkan berat badan yang diinginkannya. Mengapa?

Berikut beberapa alasan mengapa seseorang tak bisa menurunkan berat badan, sebagai salah satu tujuan berlatih di gym.

1. Anda tak cukup melakukan latihan kardio (dengan intens).
Aerobik merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat efektif untuk membakar kalori, jadi pastikan Anda untuk tetap konsisten berlatih kardio. Latihan aerobik yang disarankan untuk kardio adalah sekitar 30-45 menit sebanyak 3-4 kali per minggu. Namun, yang paling harus diperhatikan adalah untuk mencari latihan kardio yang tepat untuk diri Anda.

Sebuah penelitian menemukan bahwa latihan yang membutuhkan gerak cepat membantu melepaskan hormon pembakar lemak dalam tubuh. Selain juga frekuensi latihan yang teratur menjadi kunci untuk menghilangkan lemak perut yang tak diinginkan.

2. Anda tak benar-benar serius.
Keberhasilan Anda dalam menjalankan program diet adalah niat yang serius. Jika Anda tidak benar-benar serius dalam menjalankan program diet, maka Anda tidak akan pernah mendapatkan apa yang Anda inginkan. Meski Anda datang ke tempat yang terkenal sekalipun, kalau tidak ada niat semua itu akan sia-sia saja.

Berjanjilah pada diri Anda untuk mencari tujuan atau alasan pribadi yang bisa menginspirasi untuk menurunkan berat badan. Jadikan alasan pribadi ini sebagai motivasi untuk mempertahankan rutinitas latihan Anda.

3. Tidak melakukan latihan kekuatan.
Selain intens melakukan kardio, penurunan berat badan bisa membuahkan hasil melalui program fitness yang menggabungkan latihan kardio dan latihan kekuatan, per sesi setiap minggunya.

Latihan kekuatan bisa mengurangi tiga persen lemak tubuh dalam waktu 10 minggu karena otot bisa membakar lebih banyak kalori. Setelah latihan kekuatan, rata-rata perempuan bisa membakar sektar 100 kalori ekstra.

Jadi, jika Anda benar-benar ingin berhasil dalam menjalankan program diet dengan berolahraga, sebaiknya hindari tiga hal tersebut. Jalani semua program yang sudah Anda pilih dengan baik agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Comment di sini