4 Kebohongan yang Sering Diucapkan Wanita

by
December 5th, 2011 at 2:16 am

Wanita terkadang sering berbohong untuk menutupi perasaannya yang sebenarnya. Entah itu karena tidak ingin menyulut emosi pasangannya atau karena berharap pasangannya bisa mengerti perasaannya dengan sendirinya. Lalu kebohongan seperti apa yang sering diucapkan wanita?

Setiap orang pasti pernah berbohong, baik itu kepada teman atau orang lain disekitarnya. Tak terkecuali wanita, terkadang mereka berbohong kepada kekasihnya agar kekasihnya tidak tersinggung atau marah padanya. Berikut ada 4 ucapan yang sering diucapkan oleh wanita saat bebohong dengan kekasihnya:

1. “Oh! tidak apa. Aku baik-baik saja”
Wanita cenderung mengatakan sesuatu yang berbeda dengan perasaan sebenarnya. Ketika dia menyatakan baik-baik saja, bisa jadi sesungguhnya hatinya sedang tidak karuan. Lalu, apa yang menyebabkan wanita menyembunyikan perasaannya itu?

“Wanita punya kecenderungan berharap kekasih mereka mengerti sendiri apa yang dia rasakan tanpa harus mengatakannya. Tapi yang terjadi justru, sikap ini membuat pria bingung dan ragu-ragu. Dengan bersikap diam atau pergi dan berkata lirih, ‘saya baik-baik saja’, sebenarnya dia ingin kekasihnya tahu kalau hatinya terluka,” jelas psikolog Dr. Aruba Broota.

2. “Aku Suka Kamu Apa Adanya”
Kalimat ini mungkin sering diucapkan wanita. Tapi pada kenyataannya, banyak juga wanita yang tetap menuntut kekasihnya untuk berpakaian, bersikap dan mempunyai potongan rambut seperti apa yang mereka sukai. Dikutip dari Times of India, biasanya perkataan tersebut diucapkan demi menyenangkan sang kekasih. Bisa juga karena ia tidak ingin memperpanjang pertengkaran, agar kekasihnya lebih tenang.

3. “Teman-teman kamu menyenangkan ya?”
Mungkin tidak selamanya wanita berbohong saat mengucapkan kata-kata ini. Tapi sebagian besar kasus yang terjadi, wanita berbohong soal hal ini karena dia tak ingin dianggap jadi perusak hubungan pertemanan. Dia juga ingin kehadirannya diterima teman-teman sang kekasih, meskipun mungkin ia sebenarnya hanya ingin berduaan saja.

“Seringkali wanita memuji teman-teman kekasihnya, demi hubungan asmaranya berjalan baik. Dia tidak mau menyakiti hati kekasihnya dengan mengatakan yang sebenarnya. Tapi dalam hati kecil, wanita berharap pria bisa mengerti tanpa harus dikatakan, yang sayangnya, biasanya tidak terjadi,” jelas psikolog Dr Sameer Parekh.

4. “Jujur saja padaku, percayalah, aku tidak akan marah”
Kebohongan ini biasanya diucapkan ketika wanita meminta pendapat yang jujur dari pria. Sebenarnya dia sedikit banyak sudah tahu apa jawabannya, tapi tetap ingin mendengarnya dari orang lain.

Meskipun wanita mengaku tidak akan amarah dengan pendapat kekasihnya, namun terkadang mereka ngambek dan kesal dengan pendapat dari kekasih. Mereka cenderung ingin dikritik dengan halus dalam artian kritikan yang ada sifat memujinya.

Wanita memang merupakan makhluk yang aneh dan susah untuk dimengerti oleh sebagian pria. Tapi, dari keanehan tersebutlah wanita mampu membuat pria penasaran dan jatuh hati padanya. :)

Comment di sini