5 Tanda Anda dan Kekasih Siap Menikah

by
December 5th, 2011 at 8:32 am

Mengambil keputusan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius memang bukanlah suatu hal yang mudah. Terkadang rasa ragu dan bimbang akan gagal menjadi keluarga yang harmonis bisa saja menghampiri Anda atau kekasih. Tapi seharusya Anda tidak perlu bingung dengan hal itu.

Salah satu kunci sukses menjadi keluarga yang harmonis dan langgeng sampai kakek-kakek dan nenek-nenek itu adalah komitmen yang kuat. Nah, untuk Anda yang masih bingung dengan keputusan untuk menikah, ada beberapa tanda kalau Anda dan kekasih sudah siap menikah.

Jika Anda dan kekasih sudah mempunyai tanda-tanda berikut berarti Anda tidak perlu ragu lagi menjalin hubungan yang lebih serius dengannya. Silahkan simak baik-baik yah!

1. Emosi yang Terkendali
Jika Anda mampu menenangkan kekasih ketika si dia sedang emosi dan marah begitu juga sebaliknya, itu berarti Anda dan kekasih sudah siap untuk menikah. Pernikahan yang nantinya akan Anda jalani juga akan laggeng karena setiap kali ada masalah Anda dan kekasih bisa menyelesaikannya dengan kepala dingin.

2. Anda dan Kekasih Bisa Bekerjasama
Mampu bekerjasama satu sama lain merupakan faktor penting dalam pernikahan. Jika selama berpacaran Anda dan pasangan mampu bekerjasama dalam menjalin hubungan dan saling berbagi, maka ketika menikah Anda dan si dia kemungkinan besar akan mampu menghadapi masalah-masalah rumah tangga.

3. Finansial yang Matang
Menikah tidak akan bahagia jika hanya bermodalkan cinta. Finansial yang mantang juga menjadi salah satu faktor yang penting dalam menjalankan hidup berkeluarga. Jadi, jika Anda atau si dia sudah mempunyai penghasilan ekonomi yang baik itu berarti Anda dan si dia sudah siap menikah.

4. Bertingkah Layaknya Suami dan Isteri
Pasangan yang sudah siap menikah pasti akan bertingkah layaknya suami dan isteri. Mulai dari cara memanggil pasangan dengan ayah atau ibu, memasak makanan untuk kekasih dan membersihkan apartemennya. Jika Anda sudah melakukan hal itu setiap hari, berarti Anda dan si dia memang sudah siap untuk menikah.

5. Lebih Hemat
Perubahan pada kebiasaan mengeluarkan uang (dari boros menjadi hemat) merupakan indikasi yang baik kalau Anda dan si dia punya rencana tertentu. Ini merupakan awal yang baik untuk menuju ke pernikahan. Karena itu berarti Anda dan si dia sudah mampu berpikir untuk kepentingan bersama.

Jika kelima tanda tersebut sudah terlihat dan pihak keluarga sudah sama-sama menyutujui hubungan Anda sid dia, itu artinya Anda tidak perlu ragu lagi untuk menikah dengan si dia.  Jangan biarkan kesempatan itu hilang, karena kesempatan tidak datang untuk yang kedua kalinya.

Comment di sini