6 Hal Penyebab Dia Putus Dari Anda

by
December 5th, 2011 at 1:25 am

Setelah sekian lama menjalin cinta, si dia bisa saja tiba-tiba memutuskan hubungan dengan Anda. Berbagai hal pun bisa menjadi penyebabnya, entah itu dari diri Anda atau pun dari dalam dirinya sendiri. Namun, ada 6 hal penyebab yang paling umum sehingga si dia memilih putus dari Anda. Apa saja?

Berikut ini enam hal yang menyebabkan seorang pria memutuskan pasangannya seperti dikutip dari enzinearticles:

1. Tidak Mendengarkan
Sebuah hubungan berjalan dari komunikasi yang baik. Ketika komunikasi tidak berjalan dengan baik, maka konflik demi konflik pun akan mulai berdatangan. Alhasil, si dia memilih putus karena merasa tidak cocok lagi dengan Anda.

2. Kurangnya Komitmen
Komitmen menjalani hubungan dengan pasangan itu sangatlah penting. Jika tidak ada komitmen maka hubungan tersebut bisa dibilang tidak ada ikatan dan masing-masing pasangan akan merasa bebas. Jika hal itu sudah terjadi maka hubungan akan hancur karena masing-masing pasangan menilai hubungan mereka tidak terikat. Jadi berkomitmenlah dengan pasangan Anda untuk tetap setia dan menjalin hubungan dengan serius.

3. Keluarga
Tidak jarang pasangan yang hubungannya gagal karena hubungan mereka tersebut tidak direstui oleh salah satu atau kedua keluarganya. Hal seperti ini memang sulit untuk dihadapi. Masalah yang biasa timbul adalah masalah kepercayaan. Tidak ada solusi yang tepat untuk masalah ini selain meminta restu dan mencari cara agar keluarga setuju dengan hubungan Anda.

4. Si Dia Takut Berkomitmen
Banyak pasangan yang enggan berkomitmen dengan kekasihnya, meskipun ia telah menjalin hubungan lama. Begitu juga dengan kekasih Anda, mungkin ia takut menyakiti hati Anda sehingga memilih berlalu pergi daripada mengatakan yang sebenarnya.

5. Sama-sama Workaholic
Inilah isu yang sering terjadi belakangan ini. Banyak orang yang merasa waktu yang diberikan sebanyak 24 jam dalam sehari tidaklah cukup untuk memenuhi semua aktivitasnya. Ketika hal itu terjadi sering kali hubungan cintanya dikorbankan untuk mendapatkan posisi dan materi yang sebenarnya demi memperbaiki kualitas hidup dirinya dan pasangan juga.

6. Hubungan Tidak Membaik
Jika hubungan Anda dan kekasih kerap bermasalah, dimana Anda berdua sering beradu argumen atau selalu berakhir dengan pertengkaran, mungkin si dia merasa jenuh. Setelah lama menahan, ternyata pasangan tidak merasa hubungan bertambah baik. Dia ingin suatu perubahan dan memutuskan meninggalkan kekasihnya.

Keenam hal tersebut adalah hal yang paling umum menjadi penyebab si dia memilih putus hubungan dengan Anda. Pada intinya, hubungan yang tidak didasari dengan komitmen yang kuat akan berakhir cepat. Jadi, hindari keenam hal tersebut agar hubungan Anda tetap langgeng.

Comment di sini