4 Hal yang Buat PDKT Cinta di Internet Gagal

by
December 7th, 2011 at 6:28 am

Tak jarang dunia internet juga dijadikan orang untuk melakukan pendekatan (PDKT) dengan orang  incarannya. Entah itu melalui situs jejaring sosial Facebook atau Twitter. Cara ini memang terbilang efektif, tapi, cara semacam ini juga sering gagal karena beberapa hal berikut.

Terkadang cara itu memang banyak membantu dua orang yang sedang jatuh cinta untuk lebih dekat dan saling berhubungan tanpa harus bertatap muka langsung. Tapi, pendekatan melalui jejaring sosial itu juga bisa membuat orang yang Anda suka menjauhi Anda. Kenapa?

Jika ingin proses PDKT Anda sukses di internet, sebaiknya hindari beberapa hal berikut seperti yang dikutip Times of India:

1. Jangan terlalu sering mengajaknya chatting.
Pendekatan memang harus diawali dengan obrolan. Tapi usahakan jangan terlalu sering mengajaknya chat, bisa saja ia sedang keadaan sibuk dan itu akan membuatnya kesal. Meski ingin PDKT dengan si dia, usahakan Anda menunggu terlebih dahulu ia mengajak Anda chatting.
Anda bisa sesekali mengirimi pesan sapaan untuk seperti Hei, apa kabar?’ atau ’Apa kamu masih di sana?’. Tapi jangan terlalu sering mengajaknya chating bisa saja ia akan bosan dengan itu.

2. Berkomentar di setiap status barunya.
Memang tidak ada salahnya Anda selalu mengomentari setiap status barunya di Facebook. Tapi, jika terlalu sering bisa saja nanti Anda akan dianggap menjengelkan olehnya. Cobalah menahan diri untuk tidak terlalu sering muncul di jejaring sosial. Dengan begitu ia akan lebih penasaran dan menunggu-nunggu kabar terbaru Anda.

3. Pikir dulu sebelum mengetik
Hal-hal yang Anda tuliskan di timeline atau wall seseorang bisa dilihat puluhan, bahkan ratusan pasang mata. Apalagi jika pria incaran Anda termasuk orang yang pandai bergaul sehingga punya banyak teman dan follower. Tulislah hal-hal yang wajar; jangan dulu menunjukkan kemesraan atau perhatian berlebihan. Anda tidak tahu, apakah dia nyaman atau justru terganggu dengan postingan Anda.

4. Kirim “Friend Riquest” ke Facebook Teman-temannya
Sebaiknya jangan mengirim ‘friend request’ atau mem-follow teman-teman si dia, jika Anda tidak mengenal mereka. Meskipun hanya di dunia maya, Anda akan dianggap memasuki kehidupannya terlalu jauh. Pertimbangkanlah bahwa dia mungkin tidak ingin kehidupan asmara dan pertemanannya dicampur aduk. Apalagi masih dalam masa pendekatan. Kecuali bila teman-temannya sudah cukup akrab dengan Anda.

Comment di sini