4 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Tahu Kekasih Selingkuh

by
December 7th, 2011 at 1:46 am

Saat Anda mengetahui kalau kekasih selingkuh tentunya perasaan kesal, marah dan gelisah pasti akan muncul di benak Anda. Tapi, sebaiknya Anda bisa menahan emosi Anda tersebut, karena semua itu hanya akan memperburuk suasana. Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan?

Mengetahui kekasih kita selingkuh memang akan membuat kita sakit hati. Tapi, cobalah untuk tetap tenang dan jangan emosi terlebih dahulu dalam mengatasi kenyataan pahit ini. Ada empat hal yang sebaiknya Anda lakukan pertama kali begitu tahu perselingkuhan si dia. Apa saja?

Berikut jawabannya…

1. Tarik Napas Dalam-dalam

Ketika Anda mengetahui kekasih telah berselingkuh, mungkin Anda akan syok, marah dan kesal. Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah; tarik hapas dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan. Langkah ini akan membuat Anda merasa lebih tenang dan emosipun akan bisa dikendalikan. Jika sudah begitu, tentunya Anda tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan.

2. Hadapilah Dia

Ketika mengetahui bahwa dia selingkuh, Anda harus menghadapi kenyataan dan menyelesaikan masalah dengannya. Diam saja tidak akan menyelesaikan apapun bahkan, akan menambah masalah. Cari tahu apa penyebab dia berselingkuh, apakah ada yang salah dengan Anda atau tidak. Ambilah keputusan dengan tenang dalam menghadapi si dia. Ikuti apa kata hati Anda.

3. Ajukan Pertanyaan

Setelah mengetahui si dia selingkuh, pasti dalam benak Anda akan muncul berbagai pertanyaan. Misalnya, “Mengapa aku tidak tahu?”, “Mengapa aku tidak percaya intuisi?” dan “Mengapa ini terjadi?”. Dari pada Anda terus gelisah dengan berbagai pertanyaan itu, lebih baik tanyakan saja pertanyaan itu pada kekasih yang berselingkuh. Dengan begitu Anda akan mendapatkan jawaban yang pasti.

4. Berpikir dengan Logika

Meski perselingkuhan itu sangat membuat Anda sakit hati, tapi tetaplah jalani hidup Anda seperti biasanya. Ingat hidup Anda harus terus berjalan, tetap kerjakan tugas kantor dan hang out dengan teman-teman. Mungkin itu juga bisa membantu Anda melupakan sakit hati itu. Tidak ada gunanya terus menerus merenungi apa yang sudah terjadi.

Jika sudah melakukan keempat hal tersebut, sekarang saatnya Anda mengambil keputusan tetap lanjut atau melepasnya dan mencari yang baru. Ingat! pertimbangkan semua faktor agar Anda tidak salah dalam mengambil keputusan.

Comment di sini