5 Sikap Wanita yang Buat Pria Stres

by
December 7th, 2011 at 5:03 am

Pria biasanya lebih mudah mengalami stres dibandingkan wanita. Pria bisa stres karena masalah pekerjaan, keuangan atau karena keluarganya. Tapi, selain itu, pria juga bisa stres karena tingkah dan sikap dari kekasihnya. Mau tahu sikap yang apa saja?

Pria bisa merasa stres karena sikap kekasihnya. Dirangkum dari Cosmopolitan, lima perilaku wanita inilah yang buat pria merasa cemas dan stres.

1. Masih Menyimpan Dendam
Pertengkaran dalam sebuah hubungan memang sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan, pertengkaran yang terjadi juga akan membuat hubungan semakin baik. Namun, ketika Anda menyimpan dendam maka Anda tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Selain itu, seorang pria tidak akan senang jika kekasihnya membahas masalah-masalah yang sudah lalu.

2. Selalu Menyalahkan
Bertengkar pasti menyenangkan, lebih tidak menyenangkan lagi jika Anda terus-terusan memojokannya dan menyalahkannya. cara wanita meluapkan emosi pada pasangannya selama berargumen berdampak pada perasaannya. Saat pria merasakan bahwa Anda sedang berkuasa dengan mengkritiknya, menyalahkan, memojokkan dan mengendalikannya dapat membuatnya stres. Memberikan ultimatum adalah sebuah bentuk bahwa Anda mencoba mendominasi hubungan. Ini dapat membuat pria merasa tidak berdaya dan marah.

3. Mendiamkannya
satu hal lagi yang membuat pria menjadi stres adalah jika wanita mendiamkannya. Ketika wanita marah kepada pria dan kemudian mendiamkannya justru akan membuat pria stres. Pria akan merasa diabaikan jika Anda terus mendiamkan.

4. Marah Saat Dia Lelah
Ketika Anda marah saat dia telah melalui hari yang panjang, ini bisa membuatnya semakin merasa tertekan. Karena pada saat itu mungkin si dia sedang butuh dukungan moral dari Anda. Jadi, sebelum Anda ingin meluapkan kekesalan pada dirinya, pastikan si dia dalam keadaan santai. Ketika Anda terus melanjutkan kemarahan, maka dia akan merasa lebih tersakiti dari yang Anda bayangkan.

5. Terlalu Cuek
Pria memang tidak suka dengan wanita yang terlalu bergantung. Walau begitu bukan berarti pria lebih menyukai wanita yang sangat mandiri. Ini akan membuat pria merasa tidak penting bagi Anda dan bisa membuatnya merasa tertekan dengan hubungan tersebut. Jadi, tidak masalah untuk sesekali meminta bantuannya.

Comment di sini