Ciricara: 5 Cara Sukses Kencan Pertama

by
December 7th, 2011 at 8:11 am

Bagi sebagian orang kencan pertama adalah momen terpenting dalam hubungan cinta. Bukan hanya itu, terkadang kencan pertama juga menjadi kencan yang paling menakutkan. Bila gagal dalam kencan pertama tentu akan menjadi awal yang buruk untuk hubungan cinta Anda.

Anda bingung dan resah jika akan kencan pertama denga si dia? Jangan khawatir, mungkin tips berikut bisa membantu Anda dalam menjalani kencan pertama agar berjalan lancar. Baca baik-baik yah!

1. Positif Thinking
Jangan terburu-buru Anda berpikir bahwa kencan pertama Anda dengan si dia akan gagal. Cobalah untuk berpikir positif thinking, dengan hal itu Anda akan merasa percaya diri dan labih yakin dalam berkencan.

2. Hormati Dia
Jika tiba-tiba dia mengajak Anda untuk bermain sebuah permainan yang tidak Anda suka cobalah untuk menurutinya. Tujukan kalau Anda juga tertarik pada kegiatannya dengan menghormati keinginannya. Jika Anda menghormati dia maka dia juga akan menghormati Anda.

3. Obrolan Asyik
Anda tidak perlu menjadi pembicara yang handal untuk menciptakan obrolan yang asyik. Yang terpenting hindari pertanyaan yang mengarah pada jawaban “iya” dan “tidak.” Gunakanlah pertanyaan yang bisa membuat si dia juga bisa berbicara banyak dengan Anda. “Gimana menurutmu?” Pertanyaan itu juga bisa dijadikan alternatif untuk Anda. Tapi, coba Anda memulai obrolan dengan topik kesukaannya dan jang terkesan Anda menginterogasinya.

4. Hati-hati dengan Bahasa Tubuh
Bahasa tubuh juga bisa mencerminkan pemikiran Anda. Nah, hindari menyilangkan tangan di depan dada karena bisa membuatnya berpikiran bahwa Anda tidak tertarik dan ingin menjauh. Mengetuk-ngetukkan jari di meja juga bisa jadi tanda bahwa Anda sedang bosan dan tidak sabar ingin pergi. Gerakan seperti ini bisa membuatnya merasa tidak nyaman. Cobalah sekali-kali menirukan gerak tubuhnya agar terkesan bahwa Anda orangnya humoris.

5. Ucapkan terima kasih padanya
Mengucapkan “terima kasih” adalah termudah yang bisa dilakukan. Namun, kebanyakan orang lupa untuk melakukannya. “Terima kasih” menjadi mantra yang membuatnya senang. Alasannya, jika Anda senang dia juga ikut senang, karena usaha untuk menyenangkan Anda tidak sia-sia.

Comment di sini