5 Pelajaran Penting Tentang Selingkuh

by
December 8th, 2011 at 1:28 am

Kisah cinta seseorang tidak akan selamanya berjalan dengan mulus. Lika-liku cinta juga pasti akan ada dalam hubungan percintaan. Baik itu pertengkaran karena cemburu ataupun sampai terjadinya perselingkuhan. Semua itu mau tidak mau harus dihadapi jika Anda ingin menemukan cinta sejati Anda.

Kali ini saya akan menjelaskan beberapa pelajaran yang penting mengenai perselingkuhan. Tidak perlu dipungkiri sebaik apapun pasangan di mata Anda, setiap orang punya potensi dan kesempatan untuk berselingkuh. Semua bergantung pada mau tidaknya ia berselungkuh.

1. Semua orang mempunyai kesempatan untuk berselingkuh.
Faktanya baik Anda maupun pasangan mempunyai kesempatan yang sama untuk melakukan perselingkuhan. Orang sering salah kaprah menilai orang yang kaya atau yang berkarakter bad boy saja yang bisa selingkuh. Padahal mereka yang santun, pendiam dan yang selalu tersenyum ramah juga bisa saja selingkuh. Semua itu kembali lagi kepada diri kita masing, mau atau tidak kita selingkuh.

2. Khawatir tidak akan mengubah apapun.
Rasa khawatir terhadap pasangan itu tidak akan mengubah apapun. Meskipun Anda selalu mengecek ke mana saja ia pergi, pasangan masih bisa selingkuh. Percayalah, apabila ia berniat untuk selingkuh maka ia akan melakukannya kapanpun ia mau. Sehingga tak ada gunanya khawatir berlebihan dan mengecek semua yang ia lakukan.

3. Jangan mudah percaya.
Anda harus waspada dan jangan mudah percaya bila ia bersumpah tidak akan berselingkuh lagi. Kebanyakan kalau mereka sudah berselingkuh maka mereka ingin berselingkuh lagi. Sebelum memutuskan untuk melanjutkan kembali hubungan dengan pasangan Anda, sebaiknya Anda harus tahu terlebih dahulu apa penyebab pasangan selinkuh. Anda harus mengatasi akar permasalahan sebelum beranjak untuk melanjutkan hubungan dengannya. Bila masalah sudah diatasi, akan lebih mudah untuk mempercayai dan memastikan ia tak akan selingkuh lagi.

4. Sekali berselingkuh bukan berarti akan berselingkuh lagi.
Semua pasangan pasti mempunyai alasan mengapa ia selingkuh dari Anda. Nah, alasan itu akan membantu Anda menemukan jawaban apakah ia akan selingkuh lagi atau tidak. Sekali berselingkuh bukan jaminan ia akan menjadi peselingkuh selamanya. Bila Anda bisa menemukan akar permasalahan, membahasnya dan menemukan jalan keluar, ia bisa menjadi sosok pasangan yang lebih setia daripada sebelumnya.

5. Tidak semua orang berselingkuh.
Pernah diselingkuhi, kecewa dan enggan membuka hati untuk yang lainnya adalah merupakan hal yang sia-sia. Sudah dibahas di atas, setiap orang memliki kesempatan yang sama untuk berselingkuh. Dan perselingkuhan itu adalah tentang mau atau tidaknya ia melakukan. Jadi, jangan pernah berpikir mereka yang mencoba mendekati Anda adalah peselingkuh. Nah, beranikanlah diri membuka hati dan menjalin hubungan baru.

Poin penting: Sebelum Anda mengambil keputusan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebab ia berselingkuh. Bila hubungan masih bisa diselamatkan, maka seligkuh hanya salah satu ujian yang perlu Anda lewati.

Comment di sini