Ciricara: Cara Keluar dari Cinta Segitiga

by
December 8th, 2011 at 4:15 am

Setiap orang pasti berharap mempunyai hubungan asmara yang baik dan langgeng dengan kekasihnya. Tapi bagaimana kalau Anda dihadapkan dengan cinta segitiga, dan yang lebih buruknya Anda lah yang menjadi orang ‘ketiga’ di antara hubungan si dia dengan kekasihnya?

Mencintai seseorang yang sudah menjadi kekasih orang lain bisa mendatangkan siksaan batin yang luar biasa. Namun dilain sisi Anda juga merasa sulit untuk menghilangkan cinta Anda kepada si dia.

Mungkin Anda sadar apa yang Anda lakukan itu merupakan hal yang salah, tapi mungkin Anda merasa tidak bisa berbuat apa-apa untuk terlepas dari cinta segitiga ini. Tidak mudah memang menghapus rasa cinta dan berpisah dari orang yang dicintai.

Berikut ada 3 hal yang bisa membantu anda dalam mengambil keputusan untuk terlepas dari jeratan cinta segitiga:

1. Apakah dia Satu-satunya?

Hal pertama yang harus ditanyakan pada diri sendiri adalah: bagaimana kalau si dia bukan orang yang dicari selama ini? Bagaimana kalau hubungan ini hanya merupakan ‘batu loncatan’ untuk mendapatkan cinta sejati sebenarnya?

Pikirkan dan renungkanlah baik-baik. Mungkin Anda sulit melupakan dia karena Anda menganggap dialah satu-satunya orang yang Anda cinta. Coba lebih terbuka pada orang lain, perbanyak sosialisasi dan berkenalan dengan orang baru. Mungkin ada orang lain yang lebih baik dan berstatus ‘single.’

2. Mungkin Ada Cinta yang Lebih dalam.

Bagaimana jika ada rasa cinta yang labih dalam dari perasaan Anda saat ini? Cinta di mana Anda bisa bebas berbagi momen indah bersama orang yang spesial, tanpa harus ‘kucing-kucingan’? Mulailah berpikir bahwa kebutuhan Anda akan perhatian, kepedulian dan rasa sayang mungkin bisa didapat dari hubungan asmara yang lain.

Fokuskan pada harapan kalau Anda bisa meraih masa depan yang lebih cerah daripada hubungan yang sekarang. Jika perlu katakan berulang kali pada diri Anda, bahwa Anda akan jauh lebih bahagia jika melepaskannya dari sekarang.

3. Luapkan Rasa Marah.

Rasa marah saat orang yang Anda suka sedang asyik dengan orang lain memang selalu ada. Namun Anda tidak bisa melakukan hal itu karena Anda berada di pihak ketiga. Kenyataannya, Anda punya hak untuk marah, jadi luapkanlah rasa itu.

Rasa marah bisa diekspresikan dengan menangis, menulis atau memukul sesuatu yang aman seperti bantal atau boneka. Setelah meluapkan rasa marah pasti akan lebih tenang sehingga pikiran bisa lebih jernih untuk menentukan apa yang terbaik bagi Anda.

Setelah memutuskan mengakhiri kisah cinta terlarang ini, bulatkan tekad untuk menghapus semua kenangan yang pernah Anda alami bersamanya. Setelah itu jangan mencoba berteman lagi dengan si dia, Anda akan kembali terjebak dalam cinta segitiga dan akan sulit keluar untuk yang kedua kalinya. Boleh saja menjaga hubungan baik dengan memberikan ucapan ulang tahun atau bertegur sapa saat bertemu. Tapi jangan sampai lebih dari itu.

Comment di sini