Cara Obama Meluluhkan Hati Michelle

by
December 9th, 2011 at 8:16 am

Bagaimana sih sebenarnya perjalanan cinta Presiden Amerika serikat, Barack Obama sampai bertemu dengan sang dambatan hati? Apa yah yang dilakukan Barack Obama untuk mendapatkan hati seseorang yang dicintainya?

Di musim semi tahun 1988, saat langit biru dan bunga-bunga sedang bermekaran, percintaan Obama dengan Michelle juga mulai bersemi.
Pertemuan Pertama
Di kantor pengacara Sidley Austin, tempat Michelle Robinson bekerja, ada berita bahwa seorang lulusan Harvard akan bekerja dengan mereka bulan depan. Michelle sempat melihat foto orang baru tersebut dan dia tidak tertarik dengan yang dia lihat.
“Saya berpikir, OK, dia kemungkinan tidak sebegitu hebat. Dari mukanya, dia kelihatan seperti orang yang suka bikin lelucon. Setelah saya mengetahui bahwa namanya adalah Barack Obama, seperti semua orang di kantor, saya berpikir nama apaan itu?”, ingat Michelle.
Ternyata Michelle ditugaskan menjadi mentor orang baru tersebut. Setelah bertemu dengan Barack, Michelle berpendapat bahwa lulusan Harvard tersebut bukan seorang kutu buku dan sombong seperti yang dia pikir. Melainkan, Barack dalam sehari-harinya sangat berwibawa dan memiliki hati tulus untuk membantu orang-orang yang kurang mampu.
Barack Pantang Menyerah
“Dia sangat berkarismatik, dan kita langsung menjadi teman sejak percakapan pertama,” kata Michelle.
Michelle selalu tertawa bersama Barack. Kalaupun dia tidak suka dengan sesuatu hal, Barackpun juga berpikir yang sama.
Barack akhirnya memberanikan dirinya untuk mengajak Michelle berkencan.
Pertama kali, Michelle menolak. Kedua kali, dia juga menolak. Ketiga kali, hasilnya tetap sama.
Alasan Michelle yang utama, dia tidak mau menyampurkan karirnya dengan cinta. Maka dari itu, Michelle berusaha menjodohkan Barack dengan wanita-wanita lain.
Tapi, memang Barack tidak gampang menyerah.
“Akhirnya dia capai menolak,” kata Obama seperti yang tertulis dibukunya , The Audacity of Hope.
Masa Kencan

Untuk kencan pertama, Barack membawa Michelle ke Art Institute of Chicago, pergi ke atas gedung John Hancock Center, dan nonton film – “Do the Right Thing”.
Mereka berciuman untuk pertama kalinya ketika sedang menikmati Baskin Robbins ice cream sambil duduk di tepi jalan.
“Ciumannya terasa seperti coklat!” jelas Obama tentang ciuman pertama mereka.
Kakak Michelle Obama, Craig Robinson, teringat bagaimana Barack dan Michelle berkencan.
“Dia sangat rendah diri dan saya suka bagaimana dia berbicara tentang keluarganya karena mirip dengan bagaimana kita berbicara tentang keluarga sendiri.” Saya berpikir, “Orangnya baik. Sayang dia tidak akan melewati tes saya.”
Terlebih dulu, Barack mesti lulus tes. Robinson percaya anda bisa mengetahui banyak mengenai orang dengan cara mereka bermain basket.
Setelah didesak Michelle,Craig Robinson mengajak Obama untuk bermain basket. Di lapangan basket, Obama orangnya “percaya diri” dan “sangat mendahulukan kerjasama tim,” kata Robinson.
“Jika tes ternyata negatif, siapa tau apa yang akan terjadi,” gurau Robinson.
Cara Barack Melamar Michelle
Dua tahun kemudian Obama akhirnya melamar Michelle.
Ketika makan di restoran mewah dan megah yang dulu bernama Gordon, Barack mengikuti lagu dengan siulannya. Tetapi ada yang aneh, pikir Michelle. Malam tersebut Barack bersenyum dengan berseri-seri. Saat pelayan tiba dengan hidangan pencuci mulut, di tengah piring terletak sebuah kotak hitam kecil. Ketika Michelle membukanya, terlihatlah cincin berlian yang berkilau seterang senyuman Barack sepanjang malam itu.
Barack dan Michelle akhirnya menikah pada tanggal October 1992.
Cerita ini ditulis untuk memperingati hari Valentine 2009. Juga selamat untuk pelantikan Michelle dan Barack Obama menjadi Ibu Negara dan Presiden Amerika Serikat yang ke-44.
Selamat hari Valentine 2009!
Inspirasi cerita: Chicago Times.

Comment di sini