CiriCara: Ciri-ciri Orang Yang Terlalu Baek

by
December 9th, 2011 at 7:38 am

Ciri-ciri: Orang yang terlalu baek

Cara: supaya orang yg terlalu baek ga digunain orang

Pernah ga kalian ketemu ato temenan sama orang yang baek banget tapi karna saking baeknya, tuh orang jadi digunain sama orang laen. Ya, emang kalo kalian belom begitu kenal orangnya, biasanya emang susah sih bilang orang itu baek ato engga. Kadang, orang yang keliatannya baek aja bisa busuk juga belakangannya.

Hal-hal berikut adalah ciri-ciri yang bisa dibilang orang yang “terlalu” baek:

1. Selalu ga bisa nolak
Nolak apa nih maksudnya? Ya misalnya ada 3 temen yang minta tolong sama si Baek, terus si Baek pasti ga mungkin eh bilang “Sorry, gua ga bisa ..” Si Baek pasti akan selalu menjawab dengan jawaban “gantung. Misalnya “Iya, bisa kok ntar gua temenin lu shopping hari minggu ya? Ntar gua pastiin lagi ya hari Jumat ato Sabtunya.” Nah, semua 3 temennya pasti dia usahain untuk tidak menolak ajakannya.

2. Selalu sibuk
Nah, karna saking terkenal baeknya dan mungkin juga jadi banyak temennya, pasti deh ditelponin terus en diajakin kemana terus2an. Kalo single, kalo udah ada pasangannya, biasanya ga sesibuk itu. Susah deh kalo mau janjian en ketemuan ama si Baek.

3. Banyak temennya
Logikanya ya emang kalo orang baek, pasti banyak orang yang suka; mau suka sebagai temen, suka sebagai pasangan, atopun mungkin suka untuk digunain. Biasanya, si Baek pasti punya banyak temen, mungkin bisa sampe ratusan ato ribuan temen di facebook. Tapi jangan salah, biasanya orang yg banyak temennya ini juga belom tau seberapa banyak yang bener2 temen dan yang cuman mau gunain si Baek doank.

4. Selalu mengangkat telpon kalo ditelpon sama siapa aja
Orangnya saking baeknya, biasanya jadi ga enakan kalo ga ngangkat telpon. Padahal mungkin si Baek itu sedang pergi bersama dengan keluarganya, tapi ada temannya yang mungkin ga begitu penting, telpon. Nah si Baek biasanya pasti mengangkat telponnya kemana2.

5. Selalu mau membantu siapa saja tanpa imbalan
Di tengah malem ada yg telpon si Baek, ternyata itu temen sekampusnya yang baru saja mengalami ban bocor. Si Baek pasti akan menolong dan tidak meminta imbalan apa2 dari si temen tersebut meskipun temen tersebut sebenernya bukan temen deketnya.
Nah makanya biasanya si Baek jadi sering ditelponin dan dimintain pertolongan deh kalo orang laen pada tau dia pasti bakalan ngebantuin.

Nah, buat jadi orang baek itu emang susah. Terkadang kalo saking terlalu baeknya, digunain sama orang2 yang ga tau diri. Udah ditolongin, malah kelewatan minta ini itu yg laen sampe merugikan diri kamu sendiri.

Buat kalian yang merasa dirugikan, waspadalah sama orang2 yang sering menggunakan orang yang terlalu baek dalam soal materi, soal tenaga, dan soal waktu.

Ada lagi yang mau nambahin ciri-ciri orang yang terlalu baek?

Penulis: CiriCara

Comment di sini