4 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit

Es batu ternyata tidak hanya digunakan untuk pelengkap minuman saja. Sensasi dingin yang terkandung di dalam es batu ternyata memiliki manfaat yang cukup besar bagi kecantikan kulit. Benarkah itu? Lalu apa saja itu?

Butiran es dapat menangkan jerawat yang meradang hingga dapat mengempiskannya. Tidak hanya itu, ada manfaat kecantikan lainnya yang bisa didapatkan dari es batu. Berikut manfaat kecantikan yang bisa diperoleh dari es batu seperti yang dikutip dari wolipop.com:

Menenangkan Kulit Berjerawat

Jangan sekali-kali memencet jerawat yang sedang meradang. Jerawat yang baru timbul memang terasa sedikit gatal dan sakit. Untuk menetralkannya, balurkan es batu tepat di titik jerawat. Es batu juga berfungsi untuk menghilangkan merah sekaligus mengempiskan jerawat.

Mengecilkan Pori-pori

Es batu juga dapat meminimalisir pori-pori wajah yang besar. Dengan begitu kulit wajah Anda akan terlihat lebih halus dan kencang tentunya.
Caranya: Bungkus es batu dalam kapas kemudian gosokan ke seluruh wajah. Selain merapatkan pori-pori, es batu juga bermanfaat menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada kondisi normal.

Mengenyalkan Wajah Sebelum Make-up

Sebelum make-up, sebaiknya usapkan es batu keseluruh permukaan kulit wajah. Selain untuk menyegarkan, kulit akan lebih kenyal berkat es batu. Kulit yang kenyal dapat membuat make-up teraplikasi dengan sempurna.

Menghaluskan dan Mengenyalkan Payudara

Buatlah air susu yang telah dibekukan menjadi es batu. Pijatkanlah payudara dengan es batu susu tersebut. Lakukan secara perlahan, karena payudara sangat sensitif. Perawatan ini bermanfaat untuk menghaluskan dan mengencangkan payudara.

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari dinginnya es batu untuk kecantikan. Murah dan gampang bukan? Silahkan mencoba.


comments powered by Disqus

Leave a Reply