6 Pertanyaan Penting Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

by
December 12th, 2011 at 6:55 am

Pernikahan adalah salah satu hal yang sakral dan dilakukan sekali dalam seumur hidup jadi, jangan sampai Anda memilih pasangan yang tidak tepat. Lalu bagaimana cara kita tahu bahwa pasangan atau orang idaman kita saat ini adalah orang yang tepat bagi kita?

Banyak yang bilang penyesalan seumur hidup yang mungkin terjadi pada seseorang adalah jika ia menikah dengan orang yang salah. Tidak mau mengalaminya? Berikut caranya.

Berikut beberapa pertimbangan yang bisa dijadikan cara untuk tahu apakah dia memang yang terbaik untuk Anda atau bukan. Simak baik-baik!

1. Apakah ia seorang yang mandiri atau tipe anak mama?

Tak kaya pun taka pa asal rajin bekerja dan mandiri. Jika pasangan Anda saat ini menunjukkan tanda-tanda bahwa dia adalah tipe anak papa atau anak mama, maka Anda perlu memikirkan baik-baik apakah Anda mau hidup di bawah baying-bayang mertua Anda.

Jika tidak masalah, silahkan lanjut. Namun jika tidak ingin, maka lebih baik Anda mencari pasangan yang mandiri.

2. Apakah ia memiliki karakter, integritas, kebijikasanaan, dan kelembutan yang jempolan?

Kamu pria identic dengan sikap kasar. Jika seorang pria sudah bersikap atau berbicara kasar pada Anda sebelum menikah, maka dapat dipastikan bahwa ia akan lebih kasar lagi jika sudah menikah nanti. Jangan naïf dengan berpikir bahwa ia akan berubah usai menikah nanti. Jika ia tak dapat menghargai Anda sekarang, maka ia juga tidak akan menghargai Anda usai menikah nanti.

3. Bagaimana hubungannya dengan keluarganya?

Hubungan pria dengan keluarganya, khususnya sikapnya pada sang ibu dan saudara perempuannya, merupakan cerminan dari sikapnya pada pasangan dan keluarga ‘masa depannya’. Jika ia beriskap lembut dengan ibu atau saudara perempuannya, maka ia pun akan lembut dengan Anda setelah menikah nanti.

4. Bagaimana sikapnya saat menghadapi tekanan?

Kualitas seorang pria baru tampak saat ia menghadapi tekanan. Bagaimana sikapnya saat menghadapi tekanan? Apakah mudah marah dan putus asa? Ataukah malah membuat Anda termotivasi? Cari tahu hal ini.

Jika dia selalu tenang dalam menghadapi masalah yang sekarang ia hadapi, tentunya dia juga akan tetap tenang saat menghadapi masalah saat berumahtangga dengan Anda nanti.

5. Apakah ia 100% membawa keberuntungan untuk Anda atau malah kemalangan?

Apakah keberadaanya membawa banyak berkah untuk Anda, pengembangan diri dan karakter Anda misalnya? Ataukah membuat Anda menjadi lebih buruk dan tidak karu-karuan?Anda perlu ,menyelediki hal ini dengan mata yang benar-benar terbuka. Jangan dibutakan oleh yang namanya cinta. Cinta itu memberi bukan merusak.

6. Apakah hubungan yang Anda jalani saat ini terlalu banyak menuntut pengorbanan?

Ada kalanya hubungan menjadi terlau mahal untuk dipertahankan. Jika demikian maka kini saatnya Anda untuk berpikir ulang. Apakah pengorbanan yang Anda lakukan tak sebanding dengan apa yang kiranya bakal Anda dapatkan? Pertimbangkan juga jika pengorbanan itu sudah sampai menyangkut masalah keluarga.

Nah, itu beberapa pertanyaan yang bisa menguatkan tekad Anda untuk menikahinya. Semoga pernikahan yang akan Anda jalani bisa langgeng. :)

Comment di sini