Kenali 4 Nasehat Cinta yang Buruk Berikut

by
December 12th, 2011 at 9:14 am

Sering kali saat Anda ada masalah dengan pacar Anda selalu meminta pendapat dari orang tua atau teman untuk mengatasi masalah itu. Tapi tahukah Anda tidak selamanya nasehat itu bisa menunjukan Anda pada kebenaran?

Dalam meminta nasehat kepada orang lain mengenai masalah hubungan asmara, ada kalanya Anda mengabaikan beberapa nasehat menyesatkan. Di antara semua nasehat cinta yang pernah Anda dengar, pernahkah Anda mendengar beberapa nasehat buruk seperti berikut ini?

“Ah udahlah putusin aja!

Dengan alasan tak ingin melihat Anda bersedih, dorongan dan solusi untuk memutuskan hubungan seringkali diungkapkan. “Dari pada kamu sakit hati, makan hati dan selalu menangis karena masalah yang sama mending kamu cari yang lain deh..” begitulah yang Anda dengar dari sahabat Anda.

Tunggu, apa sih yang sahabat Anda tahu soal hubungan Anda dan kekasih Anda? Apakah dia tahu secara gamblang setiap detail perasaan Anda? Tentu tidak kan? Jadi, Anda jangan begitu saja menerima semua nasehatnya.

Meskipun niat teman Anda baik, tapi belum tentu nasehat yang ia berikan itu baik untuk Anda. Bagaimanapun juga, hanya Anda yang tahu apa saja yang terjadi pada diri Anda. Jadi, nilailah terlebih dahulu nasehat dari teman Anda tersebut, apakah tepat atau tidak.

Cuekin aja, mendingan kamu have fun sama kita-kita

Biasanya, nasehat semacam ini dikeluarkan oleh teman Anda yang tidak mau terus-terusan mendengarkan curhatan Anda. Ia lebih memilih menyarankan Anda untuk bergabung dengan kegiatan kesukaannya.

Padahal lari dari masalah tidak akan pernah membantu Anda, justru hanya akan menambah masalah untuk Anda. Jika Anda ingin mengikuti nasehat teman Anda di atas itu boleh-boleh saja. Mungkin dengan bersenang-senang dengan teman bisa membuat Anda lebih tenang. Tapi, tetap Anda tidak boleh menghindar lagi keesokan harinya. Segera rundingkan dengan pasangan jika ada masalah.

Bales dong! Jangan cuman diem aja!

Nasehat ini memang sangat profokatif sekali untuk orang yang sedang emosi. Jika Anda terbawa emosi, Anda akan menganggap nasehat ini masuk akal. Tapi tahukah Anda, balas dendam itu tidak akan pernah membuat masalah selesai. Meski hati Anda merasa puas, tetap balas dendam bukanlah suatu cara yang tepat.

Jika ada teman Anda yang memberikan nasehat ini, lebih baik Anda jangan pernah menanggapinya. Dengarkan saja nasehatnya, tapi jangan pernah terapkan dalam hubungan Anda.

Mending cari TTM aja, lupain si dia!

Selingkuh? Orang ketiga? Wah masalah yang satu saja belum kelar kok malah mau nambah masalah yang lainnya sih?

Nasehat yang satu ini benar-benar menyesatkan sekalipun alasannya, “Pria kan nggak cuman dia aj!” Tetapi Anda tetap harus cerdas dan menjaga martabat Anda sebagai sosok wanita.

Ya itulah empat nasehat yang bisa dianggap menyesatkan. Semua pilihan ada di tangan Anda, terserah Anda mau mengikuti nasehat itu atau memilih mengikuti suara hati Anda sendiri.

Comment di sini