Manfaat Break Cinta Dalam Hubungan Asmara

by
December 12th, 2011 at 6:04 am

Dalam menjalin hubungan asmara, tentunya Anda akan mengalami berbagai masalah rumit. Bagi yang tidak bisa menyelesaikannya pasti akan memilih putus. Namun, putus bukanlah sebuah solusi yang terbaik untuk mengatasi hal itu.

Berpisah sementara atau break dalam hubungan asmara bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut dari pada putus. Kenapa? Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa diperoleh jika Anda menjalani masa break dengan kekasih.

Memberikan Ruang

Adakalanya hubungan yang sangat intens membuat Anda dan pasangan hampir tidak mempunyai waktu untuk diri sendiri. Nah, selama masa break itulah ruang untuk sendiri bisa Anda dan kekasih dapatkan. Masing-masing individu bisa memiliki ruang yang membebaskan Anda berdua untuk beristiraha sejenak.

Mengenal Diri Sendiri

Dalam masa break hubungan, Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk menginstropeksi diri sendiri. Dengan begitu, Anda akan tahu apa yang salah dalam diri Anda sehingga masalah dalam hubungan asmara Anda bisa muncul.

Menjadi Lebih Tenang

Pertengkaran hebat dengan pasangan membuat Anda tertekan dan emosi. Nah, manfaat break hubungan di kondisi ini akan membuat Anda dan pasangan bisa lebih tenang. Anda dan pasangan dapat memikirkan kembali tentang masalah yang Anda hadapi dan menjadi lebih tenang. Break juga bisa menghindarkan Anda dari pertengkaran yang lebih hebat.

Mencari Apa Yang Anda Mau

Masa break bisa Anda manfaatkan untuk mencari apa yang sesungguhnya Anda inginkan dari pasangan. Apakah Anda ingin pergi atau ingin tetap mempertahankannya. Carilah apa yang sebenarnya Anda inginkan sehingga ketika jeda ini berakhir Anda bisa membuat keputusan yang tepat.

Memastikan Perasaan

Mungkin selama ini Anda masih ragu-ragu dan bimbang menjalin hubungan asmara dengan si dia. Nah masa break bisa Anda manfaatkan untuk memastika perasaan dan menghilangkan semua keragu-raguan yang ada dalam diri Anda. Cari tahu apa yang Anda inginkan, apakah Anda benar-benar ingin bersamanya atau akan mengakhiri hubungan. Semua jawaban itu ada dalam hati Anda.

Nah, itulah beberapa manfaat jika Anda memutuskan untuk break sejenak dalam hubungan saat menghadapi masalah. Lebih baik break dari pada memutuskan untuk putus cinta bukan?

Comment di sini