7 Hal yang Dilakukan Pria Saat Putus Cinta

by
December 13th, 2011 at 9:19 am

Rasa sedih, bingung, marah dan kecewa tentu akan dirasakan oleh setiap orang yang sedang mengalami putus cinta baik pria maupun wanita. Berbagai cara dilakukan wanita agar rasa sakit hati itu bisa hilang. Ada yang memilih menangis dan berdiam diri di kamar da nada juga yang memilih pergi bersenang-senang dengan temannya. Lalu apa itu yang juga pria lakukan saat patah hati?

Ternyata meskipun sama-sama merasakan sakit hati, cara pria mengatasi sakit hati ini berbeda dengan cara yang dilakukan oleh banyak wanita. Mau tau apa yang dilakukan pria saat Putus cinta? Berikut jawabannya..

Berkumpul dengan Teman

Saat patah hati, pria biasanya akan mencari teman atau berkumpul bersama sahabat-sahabatnya. Pria tidak butuh teman untuk mencurahkan kesedihannya, atau menceritakan bagaimana sakitnya patah hati, tapi cara ini digunakan pria agar tidak selalu teringat dengan rasa sakit hatinya itu.

Mencari Teman Kencan Baru

Beberapa pria mengatasi sakit hatinya dengan mencoba melupakan sang mantan kekasih secepat mungkin. Karena itu, mereka akan mulai mencari teman kencan baru dengan harapan bisa menghapus kenangan bersama sang mantan.

Menyibukan Diri

Sebagian pria menilai menyibukan diri setelah putus cinta itu akan membantunya dalam melupakan rasa sakit hati. Mereka mencoba menyibukan diri dengan bekerja lembur, main futsal dengan teman atau mencoba hobi baru agar bisa lupa dengan sakit hatinya itu.

Makan

Ternyata bukan wanita saja yang memilih untuk mengobati patah hatinya, tapi juga pria. Biasanya mereka akan memilih junk foor untuk ‘mematikan’ rasa sakit hati lewat pikiran. Makan menjadi aktivitas mekanis bagi pria untuk membantunya tetap sibuk.

Menonton TV

Saat patah hati, pria biasanya memilih menonton TV seharian walaupun tidak ada program acara yang menarik baginya. Mereka menilai dengan begitu rasa sakit hati yang dialami bisa terobati atau dilupakan.

Olahraga

Olahraga juga bisa dijadikan sarana bagi pria untuk menuangkan kekesalan dan rasa sedih karena putus cinta. Biasanya mereka akan melakukan olahraga berat di gym, salah satunya angkat beban, atau bermain futsal dengan teman-temannya. Rasa lelah yang dirasakan tubuhnya diharapkan bisa menghilangkan rasa kesal, sedih dan sakit hati karena putus cinta.

Travelling

Sebagian pria mengatasi patah hatinya dengan berpergian, sebagai pengalihan rasa sakit. Tak peduli ke tempat yang dekat atau jauh, perjalanan bisa sedikit mengusir emosi negatif karena perpisahan. Mereka berharap bisa bertemu teman baru, atau bahkan kekasih baru di tempat tersebut.

Comment di sini