CiriCara: 6 Cara Meredakan Cemburu Kekasih

by
December 13th, 2011 at 3:37 am

Cemburu adalah salah ‘bumbu penyedap’ dalam menjalin hubungan asmara. Banyak yang mengatakan, kalau tidak cemburu, maka tidak cinta namanya. Jadi ketika pasangan atau kekasih Anda cemburu itu adalah hal yang wajar. Tepi terkadang pasangan atau kekasih yang cemburuan juga bisa menjadi menyebalkan, karenanya Anda harus pintar-pintar meredakan cemburunya.

Untuk meredakan rasa cemburu kekasih itu memang tidak mudah. Tapi, jika Anda berusaha tentu hal itu bisa diatasi. Nah, berikut ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk meredakan cemburu kekasih. Simak baik-baik yah!

1. “Percayalah Padaku!”

Sebuah hubungan asmara itu dibangun dan dipertahankan bukan hanya karena adanya cinta, namun juga karena kepercayaan. Jika sebuah isu tak sedap dalam hubungan Anda, maka yakinkanlah pasangan bahwa Anda ingin dipercaya dan Anda adalah orang yang bisa dipercaya.

2. Dengarkan Kenapa Dia Cemburu

Setelah menjelaskan dengan detail tentang keadaan yang sebenarnya, maka Anda harus bersedia mendengarkan pemikirannya. Dengan begitu Anda akan tahu apa yang menjadi permasalahan yang memicu dia cemburu kepada Anda.

3. Jelaskan versi Anda

Setelah mendengarkan alasan dia cemburu, Anda harus meluruskan dan menjelaskan pada pasangan tentang bagaimana keadaan atau peristiwa yang sebenarnya. Apa saja yang telah terjadi antara Anda dan seseorang tersebut, bagaimana sebenarnya hubungan Anda dan dia, dan sebagainya.

4. Rundingkan jalan keluarnya

Setelah sesei mendengarkan masih-masing pihak selesai, maka kini saatnya bagi Anda dan pasangan untuk duduk bersama membicarakan tentang langkah apa yang harus diambil demi kenyamanan berdua.
Mungkin Anda dan pasangan bisa membuat peraturan dimana Anda boleh jalan bareng dengan seseorang tapi tidak boleh cuman berdua. Jadi dengan begitu Anda dan pasangan akan merasa nyaman satu sama lain.

5. Bangun kepercayaan dirinya

Setelah melewati pembicaraan yang panjang lebar dengan pasangan, Anda perlu menyakinkannya lagi bahwa dialah pria yang Anda pilih, dialah yang berbahagia, dan yan berhasil menambat hati Anda. Pasangan Anda perlu diyakinkan. Pasangan perlu merasa aman, sama seperti Anda.

6. Libatkan dia

Demi lebih meyakinkan pasangan, cobalah untuk mengajaknya kebeberapa acara yang memungkinkan Anda mengajak pasangan. Kenalkan dia seperti apa kehidupan dan kegiatan Anda, kenalkan juga teman-teman Anda sehingga dia tidak menjadi paranoid saat Anda menerima telepon dari seseorang.

Yang paling penting dalam hubungan adalah kepercayaan, apa lagi jika Anda dan pasangan sering melakukan aktivitas sendiri-sendiri. Beruntunglah Anda yang mempunyai pasangan atau kekasih yang cemburu pada Anda, karena itu artinya dia cinta dengan Anda. :)

Comment di sini