CiriCara: Kenapa Cewek Tidak Mau Berkencan Denganku?

by
December 13th, 2011 at 9:40 am

Ciri-ciri: Cewek tidak mau berkencan dengan kamu… kenapa ya?
Cara: Cowok untuk instropeksi diri dan membuat si Cewek jadi mau berkencan dengan dia

Berikut ini adalah beberapa hal-hal di Cowok yang bisa membuat si Cewek menolak ajakan kencan anda:

1. Temperamen
Sedikit-dikit kalau lagi bermain bola, kamu sering sekali maki-maki orang lain karena kontak fisik. Memang ini adalah sifat yang tidak terlalu bagus dan perlu diubah. Kalau ada Cewek yang melihat sifat ini di diri anda, mereka pasti akan berpikir kalau mereka berada di posisi sebagai cewekmu, mereka juga pasti akan dimaki-maki jika anda sedang lagi mengalami hari jelek.

2. Cuek dan tidak perhatian
Kamu sedang makan bersama si Cewek dan teman-teman yang lain. Si Cewek lagi mau mengambil teh yang ada di dekat kamu, cuman dia tidak bisa meraihnya. Kalau anda memang perhatian, anda akan langsung menawarkan teh tersebut kepada dia, tanpa dia musti minta. Hal-hal kecil seperti ini akan sangat dihargai Cewek. Ini juga akan menunjukan tanda-tanda kalau kamu perhatian kepada si Cewek.

3. Tidak ‘gentleman’
Kamu sedang berpergian dengan Cewek yang kamu suka bersama teman-temannya. Kamu tapi tidak membiarkan cewek-cewek lainnya untuk masuk ke toko terlebih dahulu, malahan kamu masuk duluan tanpa menahan pintu masuknya untuk mereka. Hal seperti ini bisa menurunkan nilai anda di mata mereka.

4. Tidak bersih/rapih
Cewek tidak terlalu menyukai Cowok yang tidak menjaga kebersihan badan dan penampilan. Jangan terlalu berlebihan, tapi cukup untuk menjaga kebersihan tubuh kamu sendiri. Perhatikan pakaian, kebersihan badan (bau mulut, gigi bersih, dan sebagainya) sebelum kamu berpergian.

5. Pelit dan perhitungan
Tiap kali berpergian dengan cewek-cewek, selalu perhitungan akan hal-hal kecil. Tidak cuman soal uang, tapi juga bisa sikap terhadap si Cewek. Kalau kamu sudah membantu si Cewek, jangan mengungkit-ungkit hal itu dan mau meminta imbalan. Jangan selalu menghitung-hitung berapa jauh rumah si Cewek dari rumah kamu dan menolak untuk menjemputnya karena mau menghemat bensin. Intinya, jadilah orang yang tidak perhitungan dan benar-benar rela jika kamu sudah memutuskan untuk melakukannya.

6. Tidak sabar
Teman-teman cewek kamu sedang berdandan (termasuk si Cewek yang kamu suka), akhirnya mereka datang telat 30 menit. Kamu marah-marah karena tidak sabar menunggu mereka. Di mata mereka, kamu bisa dibilang tidak sabar atau malah dibilang egois. “Sabar itu subur”, kata pepatah orang. Cobalah untuk lebih sabar dan tidak cepat marah-marah. Marah-marah itu bukan memperbaik suasana, tapi melainkan malah memperburuk. Cewek-cewek akan merasa bersalah, kamu marah-marah, dan pergi bersama-sama dalam keadaan yang seperti itu tidak akan menyenangkan kalian semua.

7. Blackberry/Game addict
Kemana-mana selalu pegang Blackberry/nintendo DS/game sejenisnya. Mau lagi makan, mau lagi nonton bioskop, pokoknya kemana aja deh ini Cowok selalu bawa Blackberry (ataupun hp jenis yang lain). Tapi intinya, kamu itu selalu membawa dan bermain hp kemana-mana. Gimana tidak jadi nilai negatif untuk si Cewek? Pasti dia mikir kalau dia pergi kencan dengan kamu, kamu juga akan sibuk dengan perangkat-perangkat kecil lainnya dibanding sibuk dengan si Cewek.

8. Tidak bertata krama
Saat sedang makan di restoran bersama teman-temannya, kamu mengecap saat mengunyah makanan, tidak makan dengan sopan (seperti yang kaya belum makan 5 hari), dan sama sekali tidak menunggu yang lainnya untuk memulai makan. Saat berbicara, coba perhatikan nada dan volume kamu. Cuman dari nada dan volume saja, bisa membuat satu kalimat berarti berbeda untuk orang lain yang mendengarnya.

9. Tidak menyimak
Udah pernah kenalan, tapi kamu malah memanggil si Cewek dengan nama yang salah. Ya jelas lah, si Cewek akan merasa tidak diminati. Mungkin kamu memang terlalu banyak teman dan sebenarnya memang tertarik dengan si Cewek tapi kebetulan lupa akan namanya. Tapi hal-hal kecil seperti ini akan membuat si Cewek mikir dua kali untuk menerima ajakan kencan kamu.

10. Bossy
Baru juga pertama kali kenalan dengan teman-teman yang lain, eh si Cowok langsung bilang “Cara tuang air tuh kaya gini lho, ntar tumpah-tumpah kalau nuangnya seperti itu”. Bingung deh si Cewek, “kok ngatur-ngatur ya?”. Mungkin beberapa Cewek ada yang suka diatur-atur, tapi terkadang hal kecil seperti ini bisa diingat oleh si Cewek, apalagi kalau si Cewek tersinggung.

Penulis: CiriCara

Comment di sini