4 Aturan Berpacaran di Twitter dan Facebook

by
December 14th, 2011 at 6:35 am

Situs jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook sekarang sudah digunakan sebagai sarana berkomunikasi dan berpacaran dengan kekasih. Mulai dari berkirim puisi cinta untuk kekasih dan berbalas komentar atau mention di status kekasih. Tapi sebenarnya ada aturan-aturan yang mesti Anda ketahui jika ingin berpacaran di Twitter dan Facebook.

Terkadang tanpa sadar kemesraan bersama kekasih yang Anda umbar di Twitter dan Facebook bisa membuat teman di ditus jejaring sosial Anda merasa risih. Jika tidak mau itu terjadi pada Anda maka ikutilah aturan berpacaran lewat situs jejaring sosial berikut ini:

Tidak Mengumbar Kemesraan

Memasang status untuk menyemangati pasangan sah-sah saja. Tapi jika sudah men-share kemesraan ke khalayak Facebook dan Twitter, tentunya yang membaca atau melihatnya pun jadi risih. “Sayang cepat pulang, hari ini aku pakai lingerie warna merah”, tentunya kat-kata ini sepantasnya hanya menjadi konsumsi Anda dan pasangan. Orang lain yang melihat postingan seperti ini mungkin akan merasa terganggu.

Jangan Bertengkar

Saling perang status di Twitter dan Facebook dengan pasangan sebaiknya dihindari. Bukan hanya sepertu anak kecil, tapi hal ini juga bisa mengganggu followers Anda. Tentu saja, teman atau followers  Anda tidak ingin mengetahui masalah pribadi Anda dengan kekasih.

Hidari Mem-posting Status Galau

Twitter dan Facebook kini memang menjadi tempat curhat banyak orang, tak terkecuali saat Anda galau. Wajar saja, karena saat ada masalah dengan si dia Anda tentunya ingin meminta pendapat dan mendapatkan dukungan dari teman. Mungkin saja ada yang mau mengasih pendapat mengenai solusi masalah atau ada yang mengirim lelucon untuk menghibur. Tapi jika terlalu sering mem-posting status galau, tentunya followers atau teman Anda merasa terganggu. Jadi, posting status galau jangan terlalu sering.

Hindari Mem-posting Foto Mesra

Foto berciuman atau tidak senonoh lainnya sebaiknya tidak diumbar-umbar dan di-posting lewat Twitter dan Facebook. Selain bisa mendapatkan banyak respon negative dari teman atau followers Anda, mungkin saja foto Anda itu bisa disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Bisa jadi orang tua Anda juga tahu soal foto itu. Padahal Anda tidak ingin orang tua tahu soal foto mesra tersebut.

Nah, itulah beberapa aturan yang harus Anda patuhi saat berpacaran di Facebook atau Twitter. Yang jelas, jagalah tingkah laku Anda baik itu di dunia nyata ataupun di dunia maya agar tidak membuat orang lain terganggu.

Comment di sini