4 Sisi Positif Berdebat dengan Kekasih

by
December 14th, 2011 at 2:29 am

Perdebatan yang terjadi dalam hubungan asmara seringkali jadi penyebab pertengkaran dalam hubungan. Sampai-sampai ada beberapa pasangan yang memutuskan berpisah hanya karena kesal setelah perdebatan itu. Tapi apakah benar, perdebatan dengan kekasih itu hanya akan membuat hubungan jadi rusak?

Ternyata selain menimbulkan efek yang negatif, berdebat dengan kekasih juga masih punya efek positifnya lho. Gak percaya? Berikut buktinya kalau berdebat dengan kekasih tidak selamanya berakhir dengan petaka.

Lebih Mudah Memecahkan Masalah Besar

Saat menemui masalah pelik, mungkin lebih mudah jika Anda mengabaikannya untuk menghindari konflik. Tetap belum tentu akan menyelesaikan persoalan. Dengan berdebat, Anda dan pasangan bisa belajar bagaimana menghadapi masalah dan bersikap lebih dewasa ketika ada persoalan yang lain. Perdebatan juga bisa mempererat hubungan asmara Anda dan si dia.

Belajar Sesuatu yang Baru

Jika Anda mendengarkan argument dari kekasih, mungkin saat itulah Anda dapat mengetahui sesuatu yang baru. Mungkin saja argument dari kekasih bisa jadi solusi yang terbaik untuk masalah yang Anda hadapi. Anda juga harus dapat mempelajari mengapa perdebatan itu terjadi. Idealnya, Anda akan mendapatkan ide bagaimana meningkatkan hubungan setelah berdebatan usai.

Belajar Kompromi

Perdebatan tidak selamanya mengenai perbedaan, tapi terkadang membantu Anda menemukan beberapa kesamaan. Dengan semakin sering berdebat Anda tentunya akan lebih mudah untuk memberikan kompromi pada argumen kekasih. Lalu tentukan kesepakatan yang memuaskan Anda berdua.

Anda Bisa Lebih Tahu Sifat Kekasih

Ketika berdebat, semua orang tentu akan mengeluarkan sifat aslinya tanpa sadar. Karena saat berdebat emosi seseorang itu lebih labil dan tidak bisa dikendalikan. Nah, inilah kesempatan Anda untuk menilai dan mengetahui lebih dalam lagi mengenai sifat kekasih. Jika kekasih Anda terus memaksakan argumennya kepada Anda, itu berarti pasangan Anda adalah pasangan yang egois. Tapi, jika dia justru bersikap tenang dan tidak terlalu memaksa itu artinya kekasih Anda adalah orang yang dewasa dan penyabar.

Comment di sini