CiriCara: 5 Cara Hilangkan Ketegangan Usai Bertengkar dengan Kekasih

by
December 14th, 2011 at 1:43 am

Perbedaan pendapat dan perselisihan kerap kali terjadi di suatu hubungan. Akibatnya pertengkaranpun sering terjadi. Pertengkaran akan semakin panas jika masing-masing pasangan sampai terbawa emosi dan suasana yang tadinya damai akan menjadi tegang.

Bertengkar dengan kekasih itu memang hal yang wajar. Tapi jika suasana tegang usai bertengkar tidak bisa diatasi itu hanya akan menambah panjang pertengkaran. Karenanya berikut ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketengan setelah bertengkar dengan kekasih.

1. Ingat Kebaikannya

Setelah bertengkar, terkadang masih ada aura ketegangan antara Anda dan pasangan. Jauhkan diri dari pasangan dan renungkan hal positif tentangnya. Dengan begitu emosi Ana akan berkurang dan bisa dibicarakan secara baik-baik.

2. Tulis Surat

Jika Anda takut memulai pembicaraan karena akan beradu argument lagi, maka cara yang paling baik adalah dengan menulis surat atau notes untuk kekasih. Andapat menuliskan kalimat yang bermakna, contohnya “I Love You”. Mungkin note tersebut akan melelehkan hatinya.

3. Minta Maaf

Tidak peduli siapa yang salah dan siapa yang memulai pertengkaran. Tidak ada salahnya jika anda meminta maaf terlebih dahulu padanya. Jika tidak mau mengatakan secara langsung, Anda bisa menulis pesan minta maaf padanya lewat pesan singkat SMS atau BBM dan surat. Dengan begitu ketegangan usai pertengkaran itu akan segera hilang.

4. Mulailah Pembicaraan yang Menyenangkan

Jika Anda sudah berhasil meminta maaf padanya, jangan ragu lagi untuk mengobrol dengannya. Cobalah untuk membuka obrolan dengan humor atau bercandaan agar kekasih bisa tertawa dan nyaman mengobrol dengan Anda. Dengan begitu, sasana akan kembali tenang dan ketegangan akan hilang. Tapi ingat, jangan buat humor yang bisa menyinggung kekasih Anda.

5. Memasak

Cara ini khusus untuk para wanita yang bisa memasak. Cara ini bisa digunakan untuk menghilangkan ketegangan setelah bertengkar. Cobalah untuk memasak makanan favorit kekasih. Saat Anda memasak tentunya mengeluarkan aroma. Pria akan cepat luluh dengan aroma makanan.

Mengajak Makan di Luar

Setelah Anda meminta maaf, tidak ada salahnya Anda mengajak kekasih untuk makan malam di restoran. Dengan begitu kedekatan Anda dan kekasih akan kembali terjalin.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketegangan setelah bertengkar. Silahkan mencoba!