CiriCara: 6 Hal yang Membuat Pria Tidak Percaya Diri

by
December 14th, 2011 at 4:35 am
Pria sering dianggap sebagai makhluk yang kurang sensitif dan emosional di mata wanita. Namun, tahukah Anda? Kalau menyangkut soal kepercayaan diri, pria bisa lebih rapuh daripada wanita. 
Sejumlah penelitian, seperti yang dikutip dari my self development menunjukan, pria lebih sulit memupuk kepercayaan dirinya dibandingkan wanita. Berikut enam hal yang bisa menghilangkan percaya diri pria dengan cepat:
1. Masalah Keuangan
Memiliki sedikit uang adalah faktor utama penyebab ketidakpercayaan diri pada pria. Sudah sejak lama, pria dianggap sebagai tulang punggung keluarga. Karena itu, pria akan merasa lebih percaya diri jika ia memiliki penghasilan yang cukup atau lebih.
2. Pasangan yang Terlalu Dominan
Wanita yang terlalu dominan dalam hubungan asmara bisa menghapus rasa percaya diri pada pria. Hal itu, karena bisa membuatnya telihat lemah di hadapan teman-temannya maupun orang lain.
3. Penolakan
Penolakan disini bukan diartikan dalam masa pendekatan saja. Tapi bisa juga penolakan dari orang tua kekasihnya terhadap hubungan mereka. Akibatnya, kisah asmara yang sudah lama dibina harus putus ditengah jalan. Hal ini akan meninggalkan luka permanen pada ego pria, dan merusak percaya dirinya.
4. Pengkhianatan
Pengkhianatan juga bisa terjadi pada pria. Pria yang dikhianati oleh kekasihnya yang pergi bersama lelaki lain akan membuat sakit hati. Tidak hanya itu, pria yang sudah dikhianati juga cenderung tidak percaya diri untuk memulai kisah asmara yang baru karena sudah merasa dikecewakan.
5. Dikritik di Tempat Umum
Kebanyakan pria akan merasa seperti leader atau pemimpin ketika sedang berduaan bersama kekasihnya di tempat umum. Jadi, ketika kekasihnya mengkritik atau membuat lelucon yang menjelekan dirinya di depan umum, dia akan merasa terhina dan kepercayaan dirinya akan luntur.
6. Masalah di Tempat Kerja
Tidak hanya masalah pribadi saja yang membuat pria tidak percaya diri. Masalah di tempat kerja juga akan membuat pria merasa tidak percaya diri. Tidak pernah diajak meeting atau berdiskusi juga akan membuat pria merasa tidak dibutuhkan di tempat kerjanya. Akibatnya, pria akan merasa tidak percaya diri karena sudah diremehkan di tempat kerjanya.
Comment di sini