Surat Cinta Alias Love Letter

by
December 14th, 2011 at 7:02 am

Apakah surat cinta itu?
Namanya surat ya surat. Cinta yang tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata, jadinya ditulis di sehelai kertas surat. Awalnya memang mungkin dari kertas surat, tapi lama-lama orang sudah makin kreatif, jadi tulisnya bisa di kertas kado lah, kertas HVS, karton, di manapun yang penting bukan dalam bentuk ungkapan kata-kata yang spontan.

Kenapa musti surat cinta?
Mungkin tidak semua orang itu bisa mengungkapkan perasaannya secara spontan. Ada orang yang sering lupa kalau kamu ngomong yang penting-penting. Ada juga yang kalau berbicara suka mutar-mutar dulu sebelum ke bagian intinya. Daripada nanti salah bicara, mendingan ditulis dulu di helai kertas. Bisa dibaca ulang dulu, ditulis intinya satu-satu. Kalau ada kesalahan, masih bisa dihapus dan diulang lagi. Nah, buat orang-orang seperti ini lah makanya terciptalah surat cinta.

Apa sih isi dari surat cinta?
Sebenarnya, ini tergantung dari orangnya. Kebanyakan, surat cinta itu ya untuk mengungkapkan isi hati si penulis kepada si penerima suratnya. Ini contoh beberapa hal yang bisa kamu masukan ke dalam surat cinta:

1. Kenangan-kenangan yang berkesan bersama dia.
2. Kesan pertama kali kamu kenalan sama dia.
3. Hal-hal yang ada di dia yang membuat kamu jatuh cinta sama dia.
4. Perasaan kamu tentang dia.

Tip waktu kamu menulis surat cinta:
1. Jujur waktu mengungkapkan perasaan kamu.
2. Jangan terlalu berlebihan ato muluk-muluk.
3. Jangan ambil kata-kata dari orang lain / sumber lain. Surat cinta yang benar-benar berhasil memang musti berasal dari dalam hati dan kejujuran. Kalau kamu nulisnya berlebihan, dia pasti akan tau nantinya dan malah bisa kecewa.

Anda ada tip2 ato contoh surat2 cinta?

Comment di sini