Berikut Keuntungan Putus Cinta Untuk Kesehatan

by
December 15th, 2011 at 7:14 am

Putus cinta terkadang membuat seakan dunia Anda itu telah hancur. Tapi, jika Anda bisa mengatasi hal itu dengan baik, kehilangan kekasih juga bisa membuat hidup lebih menyehatkan baik dari segi psikis ataupun fisik.Tidak percaya?

Putus cinta memang menyakitkan, namun dibalik itu semua ada manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari putus cinta. Berikut manfaat kesehatan yang bisa diperoleh setelah putus dengan kekasih seperti yang dikutip dari she knows.

Lebih tenang

Saat Anda masih punya pacar, perasaan Anda selalu tidak tenang karena memikirkannya di luar sana. Nah setelah Anda putus cinta, perasaan Anda akan lebih tenang karena tidak perlu ada yang dikhawatirkan lagi. Tidak ada perasaan takut kalau kekasih akan selingkuh karena kini dia bukan siapa-siapa Anda lagi.

Pola makan menjadi lebih baik

Saat Anda masih berpacaran, Anda selalu berusaha menjaga kelangsingan dan bentuk tubuh meski harus diet setiap hari. Sekarang, setelah Anda putus tentunya Anda lebih leluasa makan makanan dengan nyaman tanpa takut ada yang memprotes bentuk tubuh Anda. Tapi meskipun demikian pola makan ini tentunya harus didukung dengan makanan yang bernutrisi dan bergizi baik.

Lebih dekat dengan sahabat

Manfaat putus cinta yang akan paling terasa adalah Anda akan lebih dekat dengan sahabat-sahabat Anda. Jika sebelumnya Anda selalu jalan berdua dengan kekasih, kini Anda selalu bersama-sama sahabat saat akan berbelanja dan makan-makan di mall.

Kesenangan lebih terpenuhi

Sekarang waktunya Anda kembali kebahagiaan Anda yang sesungguhnya. Saat masih pacaran terkadang ada kencederungan selalu dekat dengan pasangan. Setelah putus, Anda akan lebih mudah menemukan jati diri Anda kembali dan lebih mudah mendapatkan kebahagiaan yang benar-benar Anda inginkan. Rasa bebas dari orang lain inilah yang akan menuntun Anda pada jati diri Anda sendiri.

Nah bagaimana? Tidak selama putus cinta mempunyai efek buruk pada hidup Anda. Jadi, janganlah Anda terus merenungi dan meratapi kisah cinta yang suram itu. Bangkitlah, masih banyak manfaat yang bisa Anda rasakan setelah putus cinta. :)

Comment di sini