CiriCara: 4 Cara Stop Ketergantungan Dengan Kekasih

by
December 15th, 2011 at 9:36 am

Saat memiliki kekasih tentunya kita berharap dia merupakan orang yang bisa diajak untuk berbagi dan bisa menemani. Tapi terkadang tanpa sadar hal itu justru membuat Anda menjadi ketergantungan dengan si dia. Nah kalo begini apa yang harus dilakukan yah?

Kemana-mana Anda selalu minta ditemani kekasih, selalu minta bantuan kekasih dalam masalah sekecil apapun. Ketergantungan seperti inilah yang tidak baik untuk hidup Anda. Jika nantinya Anda mengalami putus cinta, Anda juga akan merasakan sakit hati yang luar biasa. Untuk menghentikan kebiasaan tersebut, lima cara ini mungkin bisa membantu Anda.

Simak baik-baik yah! :)

Ingat! Anda memiliki kehidupan sendiri

Ingatlah Anda dan kekasih mempunyai kehidupan sendiri-sendiri. Meskipun Anda sudah menjadi pacarnya, bukan berarti Anda dan dia mempunyai hidup yang sama. Cobalah untuk tetap menjalani hidup Anda seperti biasanya, jalani hobi Anda dan tetaplah bergaul dengan orang banyak. Dengan begitu Anda tidak akan bergantung lagi dengan kekasih dan bisa melakukan beberapa hal sendiri.

Menjadwalkan

Sifat ketergantungan kepada kekasih sangat dipengaruhi oleh keseringan Anda bertemu dengan kekasih. JIka Anda terlalu sering jalan bareng dan selalu meminta bantuan padanya, Anda akan selalu membutuhkannya dalam hidup Anda setiap harinya. Jadi jadwalkan pertemuan Anda dengan si dia, usahakan jangan terlalu sering. Maksimal satu minggu satu kali. Cara ini juga bisa mencegah Anda merasa bosan dengan si dia.

Hindari pikiran negatif

Berhentilah berpikir negative tentangnya. Saat tidak bersama Anda sering kali pikiran negatif muncul. Nah, saat itu juga Anda akan menghubunginya dan ketergantungan Anda dengan kekasih akan muncul. Jadi, hindarilah berpikir negatif saat si dia tidak ada di samping Anda. Caranya, lakukanlah kesibukan sendiri agar Anda tidak akan sempat menanyakan di mana dia berada sekarang.

Tingkatkan rasa percaya diri

Ketergantungan kepada kekasih itu juga bisa disebabkan karena rasa percaya diri Anda yang kurang. Anda selalu merasa tidak bisa menyelesaikan masalah saat dia tidak ada. Anda tidak yakin kalau diri Anda mampu melakukan sesuatu tanpa bantuan kekasih. Jadi, jika Anda ingin terlepas dari rasa ketergantungan kepada kekasih, Anda harus bisa meningkatkan percaya diri Anda. Yakinkanlah hati Anda bahwa Anda bisa melakukannya tanpa bantuan kekasih.

Comment di sini