CiriCara: 5 Cara Sukses Kencani Pria Pemalu

by
December 15th, 2011 at 2:51 am

Menyukai seorang yang punya sifat pemalu memang perlu usaha dan perjuangan yang ekstra. Kesabaran dan pengertian sangatlah diperlukan. Karena sifat dasar pria pemalu adalah sulit mengungkapkan isi hatinya, termasuk mengekspresikan rasa sayangnya.

Jika Anda dalam tahap perkenalan atau akan kencan pertama dengan pria pemalu, ada lima tips yang bisa membuat si dia jadi lebih terbuka kepada Anda maupun orang lain. Simak tipsnya baik-baik yah!

Jadi Inisiator

Pria pemalu mungkin tidak berani memulai pembicaraan atau mencium pasangannya lebih dulu. Tugas Andalah untuk berinisiatif terlebih dahulu. Mulailah membuka obrolan atau bertindak dengan percaya diri. Bicarakan hal-hal yang ringan dan buatlah dia merasa nyaman mengobrol dengan Ada.

Ceritakan Sesusatu Meskipun Si Dia Tidak Bertanaya

Cara ini bisa digunakan jika Anda mulai kencan pertama dengan pria pemalu. Di kencan pertamanya, dia mungkin bukan tipe orang yang akan menanyakan sesuatu tentang diri Anda. Karena itu, langsung saja ceritakan tentang diri Anda sendiri. Tapi jangan terlalu bicarakan diri Anda terlalu banyak. Anda hanya perlu bercerita tentang pekerjaan Anda sekarang.

Penuh Perhatian

Jika sifat pemalunya membuat dia tak nyaman berada di kerumunan banyak orang, ajak dia ke tempat yang lebih tenang untuk berkencan. Anda mungkin bisa mengajaknya ke sebuah kafe atau restoran yang kemungkinan sepi. Jangan mengajaknya ke tempat yang ramai seperti mall.

Bersikap Tenang

Jangan biarkan sifat pemalunya merisaukan Anda dan menghancurkan kencan Anda berdua. Jika Anda benar menyukainya, tentunya Anda akan bisa menerima si dia apa adanya. Saat berkencan dengan pria pemalu sebaiknya jangan berekpresi terlalu besar pada apa yang akan dilakukannya.

Jangan Beri Pertanyaan yang Harus Dijawab ‘Ya’ atau ‘Tidak’

Saat berbicara dengannya sebaiknya jangan lontarkan pertanyaan yang hanya perlu dijawab dengan ‘iya’ atau ‘tidak’. Pria pemalu cenderung susah mengungkapkan jawaban ‘ya’ atau ‘tidak’. Karenanya Anda cobalah untuk bertanya hal yang lain seperti ‘apa hobi kamu?’, ‘apa yang kamu lakukan saat akhir pecan?’. Model pertanyaan seperti akan membuatnya mulai berani berbicara.

Itulah trik yang bisa Anda coba saat berkencan dengan pria pemalu. Ingin tahu tanda-tanda kalau pria pemalu jatuh cinta sama Anda? Anda bisa melihatnya di sini Ciri Pria Pemalu Jatuh Cinta Sama Anda.

 

Comment di sini