CiriCara: 6 Cara Minta Maaf Setelah Ketahuan Selingkuh

by
December 15th, 2011 at 4:35 am

Perselingkuhan sering menjadi penyebab rusaknya pernikahan dan hubungan asmara. Hal ini berlaku untuk kedua pihak, baik pihak wanita yang berselingkuh ataupun pria yang berselingkuh. Karena kepercayaan yang telah dikhianati akan sulit untuk kembali.

Dalam menjalin hubungan asmara, kepercayaan masing-masing pasangan adalah hal yang paling penting. Jadi, jangan pernah khianati kepercayaan pasangan Anda dengan perselingkuhan. Namun jika sudah terjadi, berikut ada cara minta maaf yang bisa dicoba.

Katakan Alasan Kenapa Anda Selingkuh

Jika Anda ketahuan berselingkuh dan ingin meminta maaf, hal pertama yang perlu Anda jelaskan adalah alasan kenapa Anda berselingkuh. Anda harus mengatakan alasan sejujur-jujurnya kenapa berselingkuh. Jika tidak jujur jangan harap Anda bisa menerima maaf darinya.

Meminta Maaf dan Bertanggungjawab

Tatap matanya, dan akatakan maaf dengan tulus. Tunjukan pada pasangan bahwa Anda sangat tahu konsekuensi yang telag Anda lakukan dan bisa mempertanggungjawabkannya. Katakan padanya bahwa Anda siap dengan komitmen baru dan jika mengulangi kesalahan yang sama, Anda rela kehilangan dia.

Ungkapkan dengan Tindakan

Ungkapkan kalau Anda benar-benar menyesal telah berselingkuh dengan tindakan. Misalnya, memberi hadiah, kartu atau selalu menghubunginya untuk meminta maaf. Usaha yang gigih mungkin bisa meluluhkan hati dan membangung kepercayaan kembali pada Anda.

Jangan Balikkan Kesalahan Padanya

Jangan bersikeras membenarkan tindakan Anda berselingkuh. Hindari menyampaikan alasan bahwa Anda berselingkuh karena dia kurang perhatian atau tidak bisa membahagiakan Anda. Akui saja kalau Anda bersalah dan ingin meminta maaf.

Bersabar

Memergoki pasangan pria berselingkuh adalah pukulan terberat sekaligus penghinaan besar baginya. Mungkin akan butuh waktu lama untuk membuatnya memaafkan Anda. Bersabar adalah satu-satunya jalan. Tapi bukan berarti Anda hanya berdiam diri saja, cobalah terus berusaha meminta maaf padanya dengan segala cara.

Turuti Permintaanya

Sebagai permintaan maaf Anda, mungkin Anda bisa menuruti semua permintaanya termasuk berjanji akan selalu setia. Dengan begitu dia akan setuju untuk menerima Anda kembali. Turutilah semua permintaannya agar Anda bisa dimaafkan.

Comment di sini