Saya Jatuh Cinta Dengan Sahabat Saya

by
December 15th, 2011 at 2:59 am

Jika anda termasuk salah satu orang yang mempunyai perasaan ‘spesial’ terhadap sahabat wanitamu, TIPS di bawah ini semoga akan membantu anda:

  1. Perhatikan jika si ‘dia’ memiliki feeling yang sama dengan kamu.
    Ingat, si ‘dia’ mungkin melihat anda sebagai figur ‘saudara’ dan dia akan sangat terkejut jika anda langsung mengungkapkan perasaan anda terhadapnya.  Ini bisa merusak hubungan anda, atau bisa membuat hubungan anda lebih indah. Pertimbangkanlah resiko ini dengan kemungkinan positif-nya, jangan tergesa-gesa ataupun terlalu terbuka. Bagaimanapun anda akan mengungkapkannya, usahakannya dengan cara yang gentle.
  2. Bersabarlah. Jangan mengungkapkan perasaan anda langsung. Coba pikirkan cara berbicara seperti,”Kita telah lama menjadi sahabat.” atau “Apa yang akan aku lakukan tanpa kamu?” Cara-cara ini dinilai halus, tidak merusak dan secara tidak langsung memberikan “hint” perasaan anda terhadapnya. Tetapi, jangan mengatakan kalimat-kalimat ini terlalu berlebihan.
  3. Sebisa mungkin, habiskan waktu bersama ‘dia’. Have fun, dan bersikap santai, meskipun anda tidak harus membuat humor/lelucon dan personality yang menonjol. Bersikap serius tidak berarti selalu membosankan.
  4. Humor membantu. Jika anda dan sahabat anda termasuk penggemar humor, pakailah kesamaan ini untuk meng-entertain waktu kalian. Jika ‘dia’ kelihatan atau merasa sedih, coba tenangkan dia dengan bercandaan yang sesuai dengan keadaan (jika perlu).
  5. Cobalah mengerti kebutuhan si ‘dia’ dan berada di samping-nya sebisa mungkin. Jika dia kedinginan, tunjukkan perhatian anda, meskipun hal-hal yang kecil seperti pakaikan jaket anda. Dengan berjalannya waktu, semoga dia terpikat oleh kebaikan dan perhatian anda. Berharaplah dia memikirkan ide betapa anda menjadi figur pacar yang cocok buat si ‘dia’.
  6. Jika anda beruntung dan seimbang, hal-hal ini akan berjalan dengan baik. Kebanyakan hubungan cinta terjadi dalam waktu yang tidak selalu singkat, dan hanya menunggu waktu yang tepat untuk berbuah…
  7. Setelah beberapa waktu, anda sebaiknya mengatakan perasaan terhadapnya. Akan sangat mudah untuk laki-laki daripada wanita,. Karena pada umumnya, wanita sangat dipengaruhi perasaannya. Bersabarlah, tetapi jangan menunggu terlalu lama. Tunjukkanlah ‘petunjuk/hint’  dan berikan waktu untuk dia mengerti anda. Jika menurut anda, waktunya adalah tepat, coba katakan perasaan anda. Tentu saja, selalu ada kemungkinan hubungan anda tidak akan lebih baik atau bahkan kehilangan persahabatan anda meskipun anda tidak berharap ini terjadi. Tetapi, dengan pertimbangan yang dewasa dan waktu yang cukup, semoga hubungan persahabatan anda bisa menjadi lebih baik.
Comment di sini