CiriCara: 7 Ciri Si Dia Siap Menikah Dengan Anda

by
December 16th, 2011 at 4:15 am

Memutuskan untuk melanjutkan hubungan kejenjang pernikahan itu tidaklah mudah. Terkadang rasa ragu dan tidak percaya pada kekasih tiba-tiba muncul saat jelang hari H pernikahan. Karenanya, berikut ada beberapa tanda yang akan menyakinkan Anda bahwa kekasih Anda merupakan orang idaman.

Memilih seorang pendamping hidup memang tidak boleh sembarangan jangan sampai Anda memilih suami yang tidak tepat. Meski sudah berpacaran selama bertahun-tahun belum tentu dia akan menjadi suami yang tepat untuk Anda. Jadi, cermatlah dalam memilih. Tapi jika kekasih Anda sudah mempunyai beberapa tanda berikut, Anda tidak perlu lagi ragu menikah dengannya.

1. Bertanggung jawab
Hidup ini penuh dengan tanggung jawab. Begitu juga jika Anda sudah menikah, dia harus bisa menjadi suami yang bertanggung jawab dalam mengurusi keluarga. Jika kekasih Anda sudah mempunyai sifat ini selama menjalin hubungan dengan Anda itu artinya dia sudah siap untuk menikah. Jadi, jangan tolak lamarannya.

2. Dapat diandalkan
Dalam hubungan apapun, Anda perlu jaminan bahwa ia akan berada bersama Anda. Jika ia selalu menemani Anda dalam suka dan duka, maka kekasih Anda mampu menerima setiap keadaan Anda.

3. Menghormati
Jika Anda sudah menikah, saling menghormati pasangan adalah yang paling penting. Suami menghormati posisi Anda isteri dan sebaliknya. Jika sudah begitu maka kerukunan dalam rumah tangga juga akan terjaga. Nah, jika saat ini dia sudah bisa menghormati Anda sebagai pacarnya, tentunya dia juga akan bisa menghormati Anda sebagai istri jika sudah menikah nanti.

4. Baik
Jika dia selalu berbuat baik, tidak hanya kepada Anda tapi juga kepada orang yang berada di sekelilingnya. Dia juga bisa bersikap bijaksana dalam memandang suatu masalah. Pria tipe ini akan mampu menjadi suami yang tepat dan sempurna untuk Anda.

5. Jujur
Kejujuran dalam menjalin hubungan asmara itu sangat penting, begitu pula jika sudah menikah. Jika perkataan dan sikapnya selalu sama, maka ia merupakan pria yang layak untuk Anda.

6. Memiliki hubungan yang dekat dengan orang-orang terdekat Anda
Jika teman Anda dan keluarga Anda merasa nyaman dengan kehadiran kekasih Anda. Berarti si dia merupakan sosok yang tepat untuk Anda dan orang sekitar Anda.

7. Tidak cepat emosional dan penyabar
Jika dia tidak pernah memukul dan mengatakan hal yang kasar kepada Anda saat masih pacaran, itu berarti dia calon suami yang baik untuk Anda. Sikap penyabar dan tidak emosionalnya sudah menunjukan bahwa dia sudah siap menikah dengan Anda. Pria tipe ini juga akan menjadi suami yang baik untuk Anda. Jangan tolak lamarannya! :)

8. Memiliki nilai-nilai yang serupa dengan Anda
Bukan berarti ‘nilai’ yang berbeda tidak dapat melancarkan hubungan. Namun, lebih bai lagi jika Anda dan dia memiliki nilai yang sama. Hal ini dapat menciptakan hubungan yang jangka panjang.

Jika kekasih Anda sudah punya ciri-ciri tersebut, itu artinya dia sudah siap menikah. Jadi, jika dia sudah melamar Anda, jangan ragu lagi untuk mengatakan ‘iya’. :)

Comment di sini