5 Makna Warna Mawar Pemberian Si Dia

by
December 19th, 2011 at 1:57 am

Bunga mawar merupakan salah satu hadiah yang sering diberikan pasangan untuk kekasihnya. Entah itu sebagai hadiah ulang tahun, perayaan tahun baru atau perayaan hari valentine. Tapi apakah Anda pernah tahu makna apa yang tersirat dibalik warna bunga mawar yang dia berikan?

Banyak orang yang menganggap bunga mawar sebagai simbol yang menunjukan rasa cinta pasangan kepada kekasihnya. Tapi tahukah Anda, bunga mawar juga mempunyai makna yang berbeda tergantung dari warnanya? Agar lebih meresapi maknanya, berikut ini dijelaskan makna mawar berdasarkan warnanya.

Mawar Merah: Cinta dan Romantisme
Mawar merah merupakan salah satu simbol yang paling universal. Warna merah dari bunga mawar sering diartikan sebagai lambang cinta sejati. Sedangkan di beberapa sejarah dan budaya, mawar merah digunakan sebagai simbol politik dan agama.

Mawar Kuning: Persahabatan dan Kebahagiaan
Menurut sejarah, mawar kuning berhubungan dengan matahari, yang membuat mawar dengan warna ini sangat baik untuk menghibur seseorang. Mawar kuning diartikan sebagai penghargaan, perasaan sukacita dan kegembiraan.

Mawar Pink: Cinta, Rasa Syukur dan Apresiasi
Pink lebih diartikan sebagai karunia dan keagungan. Mawar berwarna dark pink simbol rasa syukur dan penghargaan. Mawar berwarna pink terang berhubungan dengan kelembutan dan kekaguman dan juga rasa simpati.

Mawar Putih: Cinta yang murni, Simpati dan Spiritualitas
Mawar putih sering digunakan sebagai lambang atau simbol cinta sejati. Mawar putih juga sering digunakan sebagai lambang sebuah pernikahan. Mawar putih mewakili persatuan, kebajikan dan kemurnian dari sebuah cinta.

Mawar Orange: Hasrat dan Antusiasme
Dari campuran warna kuning dan merah, terbentuklah mawar orange. Mawar orange sering dijadikan sebagai lambang atau simbol ekspresi daya tarik atau sebagai ungkapan “Aku bangga padamu”.

Ya itulah arti bunga mawar berdasarkan warnanya. Bunga mawar mana yang Anda terima dari kekasih? :)

Comment di sini