Apa Tujuan Kamu Pacaran?

by
December 20th, 2011 at 8:24 am

Pacaran sudah menjadi hal yang sangat umum dikalangan masyarakat. Apalagi jika waktu malam Minggu tiba, baik remaja ataupun yang sudah dewasa banyak yang mempersiapkan diri untuk pacaran. Selama pacaran mereka terkadang pergi ke bioskop atau ke restoran untuk makan malam bareng. Lalu apa sih tujuan mereka pacaran?

Terkadang pacaran hanya dianggap sebagai suatu kegiatan untuk sekedar bersenang-senang. Tapi, tahukah kamu ada yang lebih penting lagi daripada hal itu. Apa itu? Jawabannya adalah tujuan pacaran yang sebenarnya. Jika kamu belum tahu secara pasti, simak baik-baik tujuan pacaran yang sebenarnya berikut.

1. Untuk Belajar Cara Berkomunikasi
Komunikasi dalam hubungan asmara adalah hal yang paling penting. Karenanya jika ingin hubungan kamu dengan si dia bisa sampai di pernikahan, kamu harus bisa berkomunikasi dengan baik saat bersamanya. Nah, disinilah pacaran bisa membantu kamu menyesuaikan cara berkomunikasi kamu dengan si dia. Ngertikan? :)

2. Untuk Menikmati Keindahan Masa Muda
Pacaran memang identic dengan remaja dan para pemuda pemudi. Karenanya pacaran ini menjadi momen indah saat muda yang bisa dinikmati dan tidak boleh terlewat. Tapi, kamu juga harus ingat pacaran juga bisa menjadi momen yang paling menyakitkan jika kamu mengalami putus cinta. Jadi, berpacaranlah jika kamu sudah siap menerima resikonya.

3. Untuk Belajar Mencintai dan Dicintai
Dengan berpacaran, kamu akan mulai belajar mencintai dan dicintai oleh lawan jenis. Lika-liku saat berpacaran akan membantu kamu belajar bagaimana mencintai dengan benar. Selain itu, pacaran juga bisa membantu kamu menilai seberapa besar cintanya kepadamu.

4. Untuk Membentuk Gambaran Keluarga Ideal
Dengan berpacaran kamu dan si dia tentunya akan mempunyai cara tersendiri mengatur hubungan kalian. Mulai dari jam kencan dan ide kencan untuk akhir pekan, kamu dan kekasihlah yang akan megaturnya. Jika semua itu sudah dilakukan dengan baik itu artinya kalian berdua juga akan bisa membentuk keluarga yang ideal nantinya.

5. Mencari Suami Atau Istri yang Cocok
Banyak sekali hubungan keluarga yang berakhir pada perceraian karena faktor perbedaan diantara masing-masing pasangan. Jika kamu tidak ingin mengalaminya, maka pilihlah istri atau suami yang baik dan cocok dengan kamu. Caranya pacaran, saat itulah kesempatan kamu buat menilai secara teliti apakah dia pantas atau tidak untuk menjadi seorang suami atau istri.

Itulah tujuan pacaran versi saya. Kalo tujuan pacaran versi kamu kayak gimana? Silahkan share aja jangan malu dan malu-maluin yah!!! Ha ha ha :)

Comment di sini