CiriCara: 5 Cara Redakan Asam Lambung Berlebih Secara Alami

by
December 22nd, 2011 at 9:03 am

Asam lambung berlebih bisa mengakibatkan rasa sakit terbakar dan kembung pada perut Anda. Jika tidak ditangani dengan cepat, hal ini tentu akan mengganggu aktivitas Anda. Karenanya Anda harus tahu cara redakan asam lambung yang tepat dan cepat tentunya.

Jika Anda tidak ingin mengkonsumsi obat-obatan yang mempunyai banyak efek samping, tenang masih ada cara alami kok untuk mengobatinya. Berikut cara cepat yang alami untuk meredakan gejala refluks asam lambung seperti dikutip dari Livestrong. Simak baik-baik yah!

1. Baking Soda
Baking soda dapat digunakan untuk meredakan ketidaknyamanan akibat kenaikan asam lambung. Baking soda akan langsung mengurangi asam dalam perut, menetralkan, dan mencegah isi perut kembali ke kerongkongan. Caranya mudah, Anda hanya perlu membuat minuman dengan mencampurkan setengah sendok the baking soda yang dicampur dalam delapan ons air. Batas maksimum untuk baking sodanya adalah 3 sendok makan dalam satu hari tidak boleh lebih.

2. Cuka sari apel
Campurkan 1-2 sendok the cuka sari apel organic dengan delapan ons air dan minum. Cuka yang tinggi kalium akan membantu menetralkan asam lambung. Jika terlalu kuat, dapat mengurangi jumlah cuka sampai menjadi terbiasa.

3. Madu organik
Ambil 1-2 sendok teh mentah madu organik dan langsung ditelan. Madu organik tersebut akan membantu mengurangi rasa ketidaknyamanan, menenangkan dan cepat atasi sakit maag yang menyakitkan Anda. Campur madu dengan suka sari apel untuk membuat minuman yang dapat mengurangi gejala refluks asam lambung secara langsung. Satu sendok madu juga dapat membantu tidur pada malam hari jika Anda terbangung akibat rasa sakit dari asam lambung.

4. Apel merah
Makan sepotong apel merah manis, dapat membantu menciptakan sebuah lapisan basa dalam perut, mengurangi kecenderungan asam untuk kembali naik ke kerongkongan, dan menyebabkan nyeri. Apel juga bisa digunakan untuk mencegah refluks asam lambung pada malam hari.

5. Akar licorice
Ambil akar licorice untuk memperbaiki gejala GERD (gastroesophageal reflux disease). Akar licorice dalam bentuk the tersedia di took makanan kesehatan. Anda hanya perlu menyeduh akar licorice dalam air panas untuk meredakan ketidaknyamanan akibat kenaikan asam lambung. Jika memiliki tekanan darah tinggi, maka berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi akar licorice, karena pada beberapa orang akar licorice dapat meningkatkan tekanan darah.

Salam sehat CiriCara.com :)