Benarkah Cinta Pertama Sulit Dilupakan?

by
December 26th, 2011 at 2:16 am

Banyak orang mengatakan kalau cinta pertama seseorang itu sulit untuk dilupakan. Selain itu cinta pertama juga akan menimbulkan rasa sakit yang mendalam ketika hubungan asmara itu putus. Tapi, apa benar cinta pertama tidak bisa dilupakan?

Cinta pertama adalah merupakan pengalam pertama saat kamu jatuh cinta. Dari cinta pertama itu juga kamu bisa mengerti apa yang namanya jatuh cinta, kebahagiaan memiliki pasangan dan sakit hati akibat putus cinta. Kenangan bersama cinta pertama juga menjadi susah untuk dilupakan.

Pada dasarnya cinta pertama yang kamu rasakan itu bisa saja dilupakan. Tidak percaya? Simak baik-baik cara melupakan cinta pertama berikut.

1. Hilangkan Perasaan Cinta
Susah melupakan mantan pacar atau cinta pertama itu disebabkan adanya perasaan masih cinta sama si dia. Karenanya, jika kamu benar-benar ingin melupakan cinta pertama kamu, maka hilangkan dulu perasaan cinta, suka dan sayang yang masih tertinggal di hati kamu. Caranya, pikirkan semua hal yang buruk yang ada di cinta pertama kamu, jangan pernah mengingat kebaikannya lagi karena dia bukan milik kamu.

2. Cari Pacar Baru
Jika kamu susah melupakan bayangan cinta pertama kamu, maka tidak ada salahnya kamu mencari pacar baru. Saat mencari pacar baru perhatian kamu akan tertuju pada pacar baru yang kamu incer. Secara tidak sadar kamu perlahan pasti akan lupa dengan cinta pertama kamu. Usahakan cari pacar baru yang lebih baik dibanding cinta pertama kamu.

3. Menjauh Dari Cinta Pertama Kamu
Jika kamu sering bertemu dengan cinta pertama kamu di lingkungan rumah, sekolah atau tempat kerja, itu hanya akan membuat kamu tambah susah untuk melupakannya. Jadi, berusahalah untuk menjauh dan tidak berhubungan dengannya lagi. Karena bisa jadi kamu bisa tambah sakit hati ketika tau dia sudah punya pacar baru. Jika kamu serius untuk melupakan si dia, maka menjauhlah darinya.

Siapa bilang cinta pertama tidak bisa dilupakan? Jika kamu benar-benar sudah bertekad dan sungguh-sungguh ingin melupakan cinta pertama kamu, maka semuanya akan mudah. Ketahuilah, cinta pertama belum tentu akan menjadi jodoh kamu. Jadi, jangan ma uterus-terusan terjebak dengan cinta yang monton itu.

Nah, bagaimana menurut kamu? :)

Comment di sini