Berikut 4 Hal Bodoh Saat Jatuh Cinta

by
December 26th, 2011 at 9:18 am

Jatuh cinta memang membuat perasaan seseorang menjadi berbunga-bunga. Jatuh cinta akan membuat hidup seseorang menjadi bahagia dan senang. Namun, terlalu cepat jatuh cinta juga bisa membuat seseorang melakukan hal-hal bodoh yang bisa merusak hidupnya.

Agar terhindar dari hal-hal bodoh tersebut, kamu harus melakukan beberapa perubahan yang sederhana. Untuk membantu kamu, berikut empat hal bodoh yang sering dilakukan orang saat jatuh cinta. Simak baik-baik yah!

Kebodohan 1
Percaya pada cinya yang menggebu-gebu pada pandangan pertama. Percaya pada cinta pandangan pertama adalah hal yang bodoh. Gunakan logika kamu, cinta tidak akan mungkin datang dalam waktu yang sesingkat itu. Cinta perlu waktu untuk muncul dan tumbuh di hati kamu. Jadi, jangan mudah terbawa perasaan tertarik di pandangan pertama karena bisa jadi itu hanyalah nafsu belaka bukan cinta.

Kebodohan 2
Jatuh cinta pada seseorang yang sudah terikat. Jatuh cinta memang bisa dengan siapa saja dan kapan saja, tapi mencintai seseorang yang sudah menjadi milik orang lain itu tidak baik. Percayalah kamu akan menderita bila berkencan dengan seseorang yang tidak seratus persen terikat dengan diri Anda dan tak pernah ada saat Anda membutuhkannya.

Kebodohan 3
Tidak mengatakan kepada orang-orang terdekat bahwa kamu memang sedang cari kekasih. Bila bosan dan lelah dengan kesendirian, katakanlah kepada orang-orang terdekat bahwa kamu ingin memiliki seseorang yang lebih dari sekadar teman. Tidak perlu malu, karena mereka bisa jadi akan membantu kamu menemukan seseorang idaman hati kamu.

Kebohongan 4
Mengabaikan bahaya sudah jelas-jelas kelihatan. Pernahkah kamu mengatakan “Dia hebat walaupun peminum berat”, atau “Dia sangat menarik. Kelihatannya cocok untuk saya, tapi dia playboy.” Tahukah kamu kalau hal yang kelihatannya sepele seperti kata-kata tersebut akan menjadi masalah dalam hubungan kamu di masa depan. Karenanya kamu harus bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Caranya, jika kekasih kamu seorang peminum berat maka kamu harus tegas padanya. Katakan padanya “Jika kamu benar-benar cinta sama Aku, hilangkanlah kebiasaan minum2 kamu itu”. Bila perlu ancam dia bahwa kamu akan meninggalkannya jika dia tidak berubah.

Comment di sini