Perbedaan Cinta Pria Dengan Wanita

by
December 26th, 2011 at 4:20 am

Setiap orang mempunyai pandangan yang berbeda-beda mengenai makna dan arti cinta, begitu juga antara pria dan wanita. Kaduanya memiliki pandangan yang berbeda meski sama-sama sedang jatuh cinta. Lalu apa saja perbedaan cinta pria dan wanita itu?

Meski berbeda, hal itu tidak membuat pria dan wanita saling berseberangan. Sebaliknya, perbedaan itu memberikan ruang berkompromi, karena pada satu titik, perbedaan itu akan menemukan satu kesamaannya.

Berikut perbedaan cinta pria dengan wanita:

1. Wanita: cinta=perhatian
Salah satu tanda cinta bagi perempuan adalah perhatian. Wanita akan merasa senang ketika memberi sekaligus menerima perhatian dari pasangan. Mereka akan merasa istimewa dan dicintai jika kekasihnya memberikan perhatian.

Pria: cinta=kepercayaan
Arti cinta menurut pria adalah kepercayaan. Pria menganggap jika pasangan yang dicintai sudah memberikan kepercayaan padanya, dia akan menganggap kekasihnya itu sudah cinta dengannya. Pria cenderung memiliki sifat ingin bebas dari kekangan dan tidak suka dibanjiri dengan SMS. Apalagi jika isi pesannya “Kamu lagi di mana?”.

2. Wanita: cinta butuh pengertian
Selain perhatian, hal yang dianggap penting dalam hubungan asmara oleh wanita adalah rasa dimengerti. Karenanya pasangan harus bisa mendengarkan keluh kesah si wanita tanpa menghakimi. Pasangan yang tidak memaksakan kehendak ini akan membuat wanita merasa di mengerti.

Pria: cinta butuh penerimaan
Pria tidak suka jika kehidupannya diatur atau bahkan dirubah oleh orang lain termasuk kekasihnya. Pria menganggap kalau hal yang paling penting dalam hubungan asmara adalah penerimaan. Jika pasangan mau menerima dia dengan apa adanya, inilah yang akan membuat pria bahagia dan merasa dicintai.

3. Wanita: ingin dihormati
Wanita akan merasa dicintai jika dia dihormati. Jika pasangan sudah mengakui wanita sebagai pacarnya di depan teman-teman atau keluarganya, itu akan membuat si wanita merasa bahagia dan dicintai. Wanita akan merasa dihormati bila pria menanggapi dengan mengakui dan mengutamakan hak-hak, harapan dan kebutuhan-kebutuhan wanita.

Pria: ingin dihargai
Penghargaan dan dihargai menurut pria merupakan reaksi alami terhadap perasaan didukung. Jika usahanya dihargai, pria akan tahu bahwa usahanya tidak sia-sia. Pria yang merasa dihargai secara otomatis lebih bersemangat dan terdorong untuk lebih menghormati pasangannya. Karenanya pakailah rumus PDKK (puji dulu, kemudian kritik) saat berkomentar mengenai pekerja si pria.

4. Wanita: cinta butuh kesetiaan
Wanita sangat mementingkan kesetiaan dalam hubungan asamaranya, karenanya sedikit dari mereka yang selingkuh. Mereka akan sangat menghargai pasangan yang setia dengannya. Wanita akan merasa dicintai jika pasangannya setia.

Pria: cinta butuh kagum
Pria akan dengan suka rela memberikan kesetiaannya jika dia merasa pasangannya mengagumi dan menghormati hak-haknya. Karena pria yakin kesetiaan datang dari rasa kagum.

5. Wanita: mengharap ketegasan
Wanita membutuhkan bukti verbal kalau pasangan cinta padanya. Misalnya, wanita tidak akan pernah bosan menerima ungkapan rasa cinta dan sayang yang diutarakan lewat kata-kata. Demikian pula, perempuan membutuhkan kata “jadian” terucap dengan jelas, tegas dan langsung sebagai bukti keabsahan hubungan

Pria: mengharap persetujuan
Kamu pria tak perlu ucapan verbal untuk mengetahui cinta. Cukup dengan anggukan atau tanda persetujuan lainnya, dia sudah merasa mantap melanjutkan hubungan dengan Anda.

Comment di sini