Berikut Alasan Kenapa Wanita Menangis

by
December 28th, 2011 at 4:11 am

Dalam hubungan asmara tentunya adakalanya sering diwarnai dengan jatuhnya air mata. Dimana wanitalah yang seringkali menitikkan air matanya dibanding pria. Pertengkaran dan perbedaan pendapatpun sering menjadi penyebabnya.

Wanita memang dikenal sebagai makhluk yang sensitif dan mudah menangis. Hal ini pun sering membuat si pria sebagai kekasihnya tak habis pikir, kenapa wanita mudah sekali menangis dan kadang sampai tidak diketahui alasannya.

Karenanya banyak pria yang berpikir bahwa perasaan wanita itu memang sulit ditebak. Terkadang perasaan wanita bisa tiba-tiba saja bergejolak naik dan turun seketika tanpa diketahui kapan pastinya hal itu terjadi.

Namun terlepas dari itu semua menangispun tentu ada penyebabnya. Lalu mengapa wanita itu bisa menangis?

Berikut ada beberapa alasan yang membuat wanita menangis:

1. Faktor Hormon
Memasuki masa pra menstruasi atau PMS, wanita cenderung bersikap yang tidak biasanya, seperti sering marah-marah, sulit mengatur emosi dan sangat sensitif dengan hal-hal yang bersinggungan dengan perasaan. Maka dari itu wanita yang sedang dalam masa pra menstruasi kadang tidak bisa mengontrol tingkat emosinya dan seketika meledak dan membuat si pria kebingungan menghadapi sikap tersebut.

2. Ingin Memanipulasi Keadaan
Seringkali wanita menangis hanya untuk menutupi kesalahan atau rasa malunya terhadap kekasihnya. Hal ini semata-mata hanya untuk menarik simpati dan usaha untuk meminta maaf atas kesalahannya kepada sang kekasih. Cara ini digunakan untuk mencegah agar kekasih tidak marah padanya.

3. Emosi
Jika seorang wanita sedang emosi dia pasti akan selalu menangis. Banyak faktor yang menyebabkan wanita merasa emosi seperti frustasi, dimarahi oleh orang tua atau kecewa dengan dirinya sendiri. Saat perasaan emosi wanita sedang memuncak dan tidak menemukan tempat untuk mencurahkan isi hatinya, biasanya menangis menjadi solusi yang dipilih untuk melepaskan rasa sesak pada perasaannya itu.

4. Marah
Saat marah wanita cenderung akan berteriak, cemberut, bersikap atau berkata kasar dan menangis. Hal itu kadang membuat orang disekitarnya dan terutama sang pacar ikut terkena imbas dari amarahnya. Jika dalam kondisi seperti itu biasanya wanita sangat membutuhkan perhatian, didampingi dan didengarkan keluhannya.

5. Saat nonton sinetron
Khusus yang satu ini emang untuk wanita yang pada dasarnya merupakan tipe wanita cengeng. He he he… :D
Wanita ini cenderung akan mudah terbawa emosinya saat menonton sebuah sinetron bahkan, terkadang mereka juga ikut teriak. Dan saat adegan yang menyedihkan dan ending yang menggembirakan mereka juga akan menangis. Itulah wanita penggila sinetron kayak nyokap ane. Heee..  :)

6. Saat Bahagia
Wanita memang aneh, saat bahagia bukannya mereka tertawa tapi malah menangis. :( Coba kamu teliti saat ibu kamu atau kekasih kamu merasa bahagia apakah mereka akan menangis? Tentunya jawabannya adalah iya. Karena wanita akan mudah tersentuh hatinya saat mereka merasa bahagia, itu sebabnya mereka menangis. ;)

Comment di sini