6 Perbedaan Antara Cinta Dan Nafsu

by
December 29th, 2011 at 2:04 am

Membedakan antara cinta dan nafsu perlu dilakukan agar nantinya perjalan asmara kamu akan berjalan dengan sehat dan sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini sangat penting dipelajari oleh para cewek dimana pihak ceweklah yang paling sering dirugikan dalam hal hubungan asmara.

Dengan mempelajari perbedaan antara cinta dengan nafsu ini, diharapkan nantinya kamu bisa memilih pasangan cinta yang tepat. Langsung saja kamu simak perbedaan cinta dan nafsu berikut secara cermat.

 

1. Cinta Selalu Ingin Memberi, Nafsu Hanya Ingin Diberi
Cinta adalah memberi. Ketika seseorang menjalin hubungan atas dasar cinta maka hal pertama yang dilakukannya adalah memberikan yang terbaik kepada pasangannya, bukan ingin diberi. Logikanya kalau kamu dan pasangan sama-sama ingin memberi, maka secara otomatis keduanya akan menerima.
Nafsu adalah ingin diberi. Jika kamu atau pasangan terus-terusan ingin diberi tanpa memberi, lalu siapa yang akan memberi? Kalau hal ini dibiarkan tentunya hubungan akan menjadi rusak karena tidak ada timbal balik antara kamu dan pasangan. Itu egois namanya… :(

2. Cinta Yang Terbaik, Nafsu Yang Terbalik
Cinta akan mendorongmu untuk melakukan yang terbaik untuk pasanganmu. Kamu juga akan selalu memperlakukan pasangan dengan cara-cara yang baik. Sedangkan kalau nafsu, akan mendorong kamu berbuat hal yang sebaliknya dari hal-hal baik tersebut.

3. Cinta Bikin Kita Ketawa, Nafsu Bikin Kita Kecewa
Cinta akan membuat seseorang merasa bahagia. Jika seseorang bahagia maka dia akan tertawa. Karena cinta, kamu akan terdorong untuk melakukan hal yang baik agar pasangan selalu tertawa bahagia.
Sedangkan nafsu akan membuat seseorang menjadi kecewa. Rasa suka yang disebabkan oleh nafsu hanya bersifat sementara dan tidak akan bertahan lama. Jadi, ketika rasa suka itu sudah tidak ada maka hanya kecewa yang akan muncul.

4. Cinta Ingin Menyayangi, Nafsu Ingin Menggerayangi
Orang yang menjalin hubungan dengan landasan cinta akan senantiasa memperlakukan pasangannya dengan cara-cara yang baik. Menjaga, menyayangi, memperhatikan dan selalu memberikan yang terbaik.
Sebaliknya orang yang menjalin hubungan karena nafsu cenderung memperlakukan pasangan ke arah fisik. Setiap kali bertemu, inginnya menciumi dan diciumi, setiap kali kedua inginnya dipeluk dan memeluk, digerayangi dan menggerayangi, dan yang lebih parah lagi kalau sampai ke arah hubungan seks.

5. Cinta Muncul Dari Hati, Nafsu Muncul Karena Fisik
Jika kamu jatuh cinta karena kebaikan tingkahlakunya, keramahannya dan keseopanannya kepada orang di sekitarnya tanpa memperdulikan tampangnya, itu benar cinta namanya.
Tapi, jika kamu atau pasangan merasa jatuh cinta karena tampang yang cantik atau ganteng, kaya dan kulitnya yang putih, itu nafsu namanya.

6. Cinta Datang Dari Hati, Nafsu Datang Dari Emosi
Cinta adalah perasaan yang akan selalu ada dalam hatimu walau apapun yang terjadi pada pasaganmu. Tak peduli pasanganmu bangkrut atau menjadi miskin, kamu akan tetap cinta padanya. Karena cinta kamu bukan berawal dari materi tapi dari hati.
Sebaliknya, nafsu adalah perasaan sementara yang akan hilang dalam waktu tertentu. Jika keinginginan kamu atau pasangan sudah tercapai maka rasa suka itu akan hilang. Sama seperti emosi, jika sudah diluapkan maka emosi itu akan hilang seketika.

Nah, itulah perbedaan antara nafsu dan cinta yang bisa kamu jadiin renungan buat hubungan kamu dengan si dia. Jangan biarkan masa depanmu hancur hanya karena hubungan yang di dasari nafsu bukan cinta. :)