CiriCara: 5 Cara Mempertahankan Hubungan Jarak Jauh

by
December 29th, 2011 at 6:16 am

Tidak ada orang yang mau terpisah jarak dan waktu dengan seseorang yang dicintainya. Namun, karena masalah pekerjaan seringkali memaksa, kamu terpaksa berhubungan jarak jauh dengan si dia. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan agar hubungan asmara jarak jauh tetap bisa bertahan?

Menjalin hubungan jarak jauh adalah sebuah tantangan besar dalam percintaan. Ada sebagian pasangan yang sukses menjalaninya, tapi ada pula yang memilih putus karena kendala jarak. Nah, agar hubungan jarak jauh kamu tetap aman dan langgeng, kamu hanya perlu melakukan beberapa hal berikut.

1. Komunikai Setiap Hari
Komunikasi adalah hal yang paling penting dalam hubungan asmara. Karenaya meski kamu dan kekasih terpisah jarak dan waktu, kamu harus tetap menghubunginya sesering mungkin. Dengan begitu, kamu dan kekasih akan selalu merasa dekat walau dalam jarak yang berjauhan. :)

2. Mengunjungi Satu Sama Lain
Terkadang rasa kangen yang kita rasakan hanya bisa terobati jika kita bertemu secara langsung dengan orang yang kita kangeni. Karenanya jika bulan ini ternyata si dia tidak bisa meninggalkan pekerjaannya dan tidak bisa pulang, kamu bisa mengunjunginya. Kamu bisa datang ke kotanya tanpa harus memberitahunya. Dengan begitu dia akan terkejut dengan kehadiran kamu. Wow.. :D

3. Saling Menjelaskan Keinginan
Hubungan jarak jauh memang sering mengalami kendala karena perbedaan ekspektasi. Jadi, masing-masing pasangan harus mengetahui keinginannya sendiri maupun keinginan pasangan.
Kamu bisa membicarakan bagaimana dan kapan dia akan mengunjungi kamu atau sebaliknya. Tanyakan juga bagaimana komunikasi yang harus dilakukan apakah lewat telepon, BBM, skype atau SMS atau juga lewat Facebook.

4. Yakinkan diri sendiri jarak bukanlah halangan untuk kamu
Tidak selamanya hubungan jarak jauh akan mengakibatkan hal yang negatif dalam hubungan kamu. Hubungan jarak jauh juga mempunyai keuntungan tersendiri lho. Diantaranya, kamu lebih bisa bebas, bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman dan sebagai uji coba rasa percaya kamu dengan pasangan. Jadi, jangan bersedih hanya karena hubungan jarak jauh ini.

5. Rencanakan menghabiskan waktu berdua
Jika sudah berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun terpisah jarak, tidak ada salahnya kamu dan kekasih merancang rencana untuk liburan bersama. Pergilah ke pantai atau ke tempat wisata yang romantis lainnya. Dengan begitu hubungan asmara kamu dan kekasih akan kembali hangat dan dekat.

6. Yakinlah pada cinta kamu dan dia
Percayalah dia akan selalu mencintai dan setia sama kamu. Dengan begitu dia pun akan percaya kepada kamu dan tidak akan ada curiga diantara kalian berdua. Jika sudah begitu, tentunya hubungan kalianpun akan baik-baik saja karena kamu percaya dia akan setia dan begitupula sebaliknya.

Itulah enam cara yang bisa kamu dan kekasih bisa bertahan dalam hubungan jarak jauh. Selamat mencoba! :)