CiriCara: Cara Balikan Sama Mantan Pacar

Sudah berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun kamu tidak mengontak sang mantan dan sudah beberapa kali mencari penggantinya. Namun, bayangan tentang si dia tidak hilang. Malah semakin menjadi-jadi. Rasanya, tidak ada lelaki atau perempuan seperti dia. Lalu, kamu ingin balikan lagi sama dia?

Ingin balikan lagi dengan mantan tapi kamu tidak tahu caranya? Tenang, berikut ada beberapa cara balikan sama mantan pacar yang tergolong ampuh. Simak baik-baik cara berikut yah!

1. Jangan Gengsi
Pahamilah bahwa kamu dan si dia sudah pernah sama-sama terluka dalam menjalin hubungan cinta. Artinya, baik kamu maupun si dia sama-sama pernah salah. Jadi, jangan gengsi untuk sekadar minta maaf atau menyapanya duluan setelah sekian lama berpisah. Ada kalanya, basa-basi sejenak cukup memecahkan kebekuan. Kamu bisa memulai dengan bertanya tentang teman-teman si dia yang kebetulan kamu kenal.

2. Jangan Terburu-buru
Jika ingin rencana kamu berhasil, maka lakukanlah secara perlahan. Jangan terlalu agresif pada awal perbaikan hubungan. Karena bisa jadi, si mantan akan merasa aneh dengan tingkah kamu yang seolah menganggapnya baru ada setelah sekian lama. Perbaiki hubungan sebagai teman biasa lebih dahulu. Jangan pula terburu-buru menyetakan cinta. Si dia yang mungkin masih gengsi akan mendapatkan penolakan lain demi meninggikan dirinya di depan kamu. Harus sabar yah! :)

3. Buktikan Kembali Keseriusan Kamu
Setelah hubungan kamu dan mantan sudah semakin dekat kembali, sekarang lah saatnya menunjukan keseriusan kamu untuk balikan lagi. Misalnya, kamu bisa mengajaknya ngobrol tentang perjalan cinta kamu dengannya yang sempat kandas. Lanjutkan atau gunakan lagu-lagu memori kamu berdua dalam beberapa kesempatan setelah kamu yakin sudah saatnya memasuki jenjang yang lebih serius daripada pertemenan.

Dengan begitu, si dia pasti akan menyadari dan berpikir, “Hmmm… ternyata dia sangat memperhatikan diriku.”

4. Buktikan Bahwa Keadaan Kamu Sudah Lebih Baik
Mungkin ada banyak kesalahan pada diri kamu di masa lalu. Karenanya, tunjukanlah kalau kamu sudah berubah dan sudah menghilangkan kebiasaan buruk kamu. Misalnya, dulu kamu mudah marah dan sering mencaci mantan. Sekarang, kamu berubah menjadi pribadi yang lembut.

Yang terpenting perubahan kamu tersebut benar-benar di dasari dengan setulus hati. Kalau hanya berpura-pura, itu tidak akan berhasil. Jadi, lakukanlah semua cara itu dengan ketulusan dari hati bukan karena nafsu atau niat untuk mempermainkan perasaannya saja. :)


comments powered by Disqus

Leave a Reply